Senin 30 Jan 2017 09:32 WIB

Agus: Kerja Sama Gubernur dan DPRD Kunci Kemajuan Jakarta

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bayu Hermawan
  Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono beraudiensi saat melakukan kampanye di Cibubur, Jakarta Timur, Ahad (22/1).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono beraudiensi saat melakukan kampanye di Cibubur, Jakarta Timur, Ahad (22/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono menilai kerjasama yang baik antara Gubernur DKI Jakarta sebagai eksekutif dengan DPRD DKI Jakarta sebagai legislatif, merupakan kunci untuk kemajuan Jakarta.

"Ini penting karena bagaimana mungkin pemerintahan, birokrasi atau Jakarta ini dipimpin dengan baik dan bisa maju, jika eksekutif tidak bekerjasama, tidak memiliki komunikasi yang baik dengan legislatif," ujarnya, Ahad (29/1).

Oleh karena itu, Agus berkomitmen jika nantinya terpilih sebagai pemimpin Jakarta, dirinya akan membangun hubungan baik dengan DPRD serta elemen lainnya. Saat ini, ia telah banyak berdiskusi dan berkomunikasi dengan anggota DPRD DKI Jakarta dari fraksi-fraksi Parpol pengusungnya yakni Demokrat, PAN, PPP dan PKB.

Namun, ia menegaskan jika terpilih komunikasi yang akan dibangun bukan hanya dengan fraksi Parpol pengusungnya, namun semua fraksi di DPRD.

"Saya tidak hanya berbicara (untuk menjalin komunikasi yang baik dengan DPRD). Saya sudah praktikkan langsung dalam konteks koalisi ini dan sangat baik komunikasi yang kami jalin," katanya.

"Itu juga menunjukan saya ke depan punya komitmen untuk menjalin komunikasi dengan seluruh anggota DPRD, bukan hanya yang berasal dari partai pengusung," jelasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement