Sabtu 12 Nov 2016 19:28 WIB

Delegasi Asing Diajak City Tour ke Objek Wisata Tangerang

 Bendungan Pintu Air Sepuluh Cisadane, Kota Tangerang, Banten.
Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
Bendungan Pintu Air Sepuluh Cisadane, Kota Tangerang, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Delegasi asing peserta lomba olimpiade Matematika dan Sains Internasional yang diikuti 22 negara akan melakukan kunjungan ke sejumlah tempat wisata lokal di Kota Tangerang dan Jakarta.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Kota Tangerang, Jamal di Tangerang, Sabtu, mengatakan untuk di Kota Tangerang, para delegasi akan mendatangi objek wisata Museum Benteng Heritage di kawasan Pasar Lama yang diketahui juga masuk sebagai salah satu nominator UNESCO.

"Selain itu, para delegasi juga akan datang ke Taman Impian Jaya Ancol dan Museum Gajah di Jakarta," katanya.

Kegiatan City Tour dilaksanakan sebagai upaya Kota Tangerang untuk mempromosikan potensi lokal ke mancanegara. Hal ini pun sesuai dengan program Walikota dalam menjadikan Kota Tangerang sebagai Kota yang layak dikunjungi.

"Dengan kehadiran para delegasi, kita pun memanfaatkannya untuk upaya mengenalkan objek wisata lokal ke mancangera," ujarnya.

Ada sembilan bangunan yang masuk dalam cagar budaya di Kota Tangerang yang telah disahkan Balai Pelestarian Peninggalan Purbakala Serang (BP3S) dan kemudian Pemerintah Kota Tangerang menguatkannya dengan Keputusan Walikota No 430/kep.337- Disporbudpar/2011 tertanggal 25 Agustus 2011.

Adapun sembilan bangunan yang masuk dalam cagar budaya adalah Masjid Kali Pasir, Klenteng Boen San Bio, Klenteng Boen Tek Bio, Bendungan Pintu Air Sepuluh, Lapas Anak Pria.

Delegasi juga akan mengunjungi Lapas Anak Wanita, Lapas Pemuda, Museum Benteng Heritage sebagai nominator UNESCO dan Stasiun Kereta Api Tangerang.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, kedatangan para delegasi asing dan dari berbagai daerah di nusantara, menjadi ajang bagi Kota Tangerang untuk mengenalkan potensi wisata. Maka itu, berbagai persiapan pun dilakukan untuk menyambut para tamu dari dalam dan luar negeri.

"Sejumlah taman tematik dan tempat belanja dan wisata pun kita rapihkan untuk menyambut para delegasi," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement