Senin 19 Sep 2016 07:03 WIB

BSI Gelar Orientasi Akademik Serentak di Seluruh Kampus se-Indonesia

Suasana Seminar Motivasi yang digelar BSI, Ahad (18/9/2016).
Foto: Dok BSI
Suasana Seminar Motivasi yang digelar BSI, Ahad (18/9/2016).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Bina Sarana Informatika (BSI)  kembali menggelar Orientasi Akademik (Ormik) dalam menyambut mahasiswa baru. Ormik 2016 dilaksanakan secara serentak di seluruh kampus BSI se-Indonesia, Sabtu (17/09/2016).

Direktur BSI Naba Aji Notoseputro mengatakan,  penyambutan mahasiswa baru dilaksanakan dalam dua hari. Hari pertama dengan melaksanakan Ormik dan hari kedua dilanjutkan dengan seminar motivasi yang dilaksanakan di BSI Convention Center, Kaliabang, Bekasi Utara, Ahad  (18/9/2016).

"Pada Orientasi Akademik mahasiswa baru diperkenalkan mengenai lingkungan kampus BSI, seperti sistem perkuliahan, tata tertib, kebijakan dan lain-lain,"  kata Naba Aji,  Sabtu (17/9/2016).

Naba menambahkan,  pada Ormik mahasiswa juga diberikan pembelajaran soft skill dan hard skill. Mahasiswa diberikan wawasan dan motivasi mengenai pengembangan diri menjadi technopreneur. "Dengan pembekalan ini mahasiswa diharapkan dapat termotivasi untuk mengikuti perkuliahan dengan baik, serta lulus tepat waktu,"  kata Naba.

Setelah lulus kuliah, kata Naba,  mahasiswa diharapkan dapat menjadi technopreneur. Selain mencari pekerjaan kantoran sebagai prioritas utama.

Sedangkan hari selanjutnya dilanjutkan dengan seminar motivasi, tanpa adanya sistem perpeloncoan.  Seminar tersebut  menghadirkan dua tokoh nasional, yakni  Ichsanudin Noorsy dan Sandiago Uno. “Keduanya berbagi pengalaman dan memotivasi para mahasiswa baru BSI. Sehingga menjadi pemuda yang produktif, sebagai generasi penerus bangsa,” ujar Naba Aji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement