Jumat 08 Jul 2016 07:26 WIB

Seorang Bocah Tewas Tergulung Ombak Pantai Palabuhanratu

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Andi Nur Aminah
Pantai Palabuhanratu, Sukabumi (ilustrasi).
Foto: Blogspot.com
Pantai Palabuhanratu, Sukabumi (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Seorang anak tewas tenggelam di Pantai Karangpapak, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi Kamis (7/7) sore. Korban sebelumnya berenang di pinggiran pantai dan akhirnya tergulung ombak laut.

Informasi dari Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Palabuhanratu menyebutkan, korban bernama Muhamad Isran (8 tahun) warga Kampung Cimajagirang, Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak. Korban yang rumahnya dekat dengan pantai tersebut awalnya bermain bersama dengan dua teman lainnya di pinggiran pantai. "Dua temannya selamat, sementara satu korban tenggelam dan akhirnya ditemukan tewas," ujar Sekretaris Balawista Palabuhanratu, Yanyan Nuryanto kepada wartawan.  

Dua korban selamat yakni Falah (12) dan Restu (10). Menurut Yanyan, ketiga anak ini berenang di kawasan yang terlarang. Diduga karena warga sekitar maka mereka bisa dengan mudah masuk ke kawasan tersebut. Yanyan menerangkan, pada saat korban tenggelam warga sekitar berupaya memberikan pertolongan. Namun, korban tidak bisa terselamatkan karena kemasukan banyak air.

Di sisi lain, pada hari yang sama ada tiga wisatawan asal Jakarta yang tenggelam di Pantai Citepus, Palabuhanratu. Ketiganya masih diselamatkan oleh petugas gabungan dari Balawista dan Satpolair Polres Sukabumi.

Mereka adalah Budi Wibowo (60), Bayu Wono (33), dan Sandi Setiawan (20) yang berasal dari Kampung Rawa Lilih, Bintaro, Jakarta. "Setelah diselamatkan petugas, ketiganya langsung mendapatkan penanganan medis," ujar Kapolres Sukabumi AKBP M Ngajib.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement