Kamis 10 Mar 2016 14:37 WIB

Komisi I Prioritaskan Tambahan Anggaran untuk Kopassus

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Bayu Hermawan
Prajurit Kopassus TNI AD
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Prajurit Kopassus TNI AD

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi I DPR RI akan memprioritaskan penambahan anggaran bagi satuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Ketua Komisi I DPR, Mahfudz Siddiq mengatakan penambahan tersebut mengingat Kopassus memiliki jumlah Tupoksi yang tinggi.

Mahfudz mengatakan pihaknya akan berusaha menambah anggaran bagi Kopassus pada APBN Perubahan 2016 ini atau jika tidak memungkinkan maka akan dimasukan dalam RAPBN 2017 mendatang.

"Ya kita akan tambah buat Kopassus. Ini bisa buat peremajaan Alutsista atau mendukung operasi," ujarnya saat melakukan kunjungan ke Markas Kopassus, Kamis (10/3).

Mahfudz juga mengatakan, pihaknya dalam kunjungan ini sudah mendengar beberapa kebutuhan dan laporan pertanggung jawaban dari TNI AD dalam Renstra tahap pertama. Menurut Mahfudz saat ini yang paling utama adalah moderinisasi Alutsista.

Namun, ia tak memungkiri jika dana dari APBN memang belum mencukupi. Mahfudz mengatakan Indonesia masih membutuhkan pinjaman luar negeri untuk bisa memenuhi kebutuhan Alutsista di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement