Senin 01 Feb 2016 07:22 WIB

Kapolda Sumut: Pelaku Bentrok Sudah Teridentifikasi

Kapolda Sumut Irjen Pol Ngadino (kiri)
Foto: Antara/Irsan Mulyadi
Kapolda Sumut Irjen Pol Ngadino (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Ngadino, mengatakan pelaku bentrok Pemuda Pancasila dengan Ikatan Pemuda Karya, di Jalan Thamrin, Medan, Sabtu (30/1) sore, telah teridentifikasi.

"Namun, hingga Minggu (31/1), kami belum ada menetapkan tersangka," katanya di Lapangan Benteng, Medan, Ahad (1/2) menanggapi bentrok yang menewaskan dua orang kader IPK, yakni Monang Hutabarat dan Saprin.

Dia juga mengaku belum mengetahui motif sebenarnya bentrokan itu. Saat ini, polisi masih melakukan pemeriksaan mendalam.

"Motifnya belum jelas, dan diawali dengan ada kelompok yang melintas. Kemungkinan ada ucapan yang membuat tersinggung, sehingga terjadi bentrok," katanya.

Kapolda menambahkan Polri yang didukung TNI telah menurunkan personel keamanan berkekuatan penuh untuk mencegah terjadinya bentrokan ulang. Kapolda mengultimatum kepada kedua OKP itu, bila tetap berbuat pidana seperti bentrokan, polisi akan mengambil protap dengan tembak di tempat.

"Kita memiliki mekanisme, dan bila membahayakan nyawa orang lain, akan dilakukan tindakan tegas," kata jenderal bintang dua itu.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement