Sabtu 09 Jan 2016 17:37 WIB

Ketua PAN Minta Pemerintahan Jokowi tak Lagi Gaduh

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Ketua MPR RI Zulkifli Hasan meminta agar jalannya pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi tidak gaduh lagi. Pasalnya, banyak tantangan ke depan yang harus dihadapi pemerintahan.

‘’Konsolidasi pemerintahan sudah cukup,’’ ujar Zulkifli Hasan kepada wartawan di Kota Sukabumi Sabtu (9/1).

Terlebih, partai yang dipimpinya PAN sudah mendeklarasikan diri mendukung pemerintahan.Oleh karena itu ia meminta partai pendukung pemerintah kompak dan solid. Sehingga pada tahun ini diharapkan tidak terjadi lagi kegaduhan dalam pemerintahan.

Zulkifli mengatakan, sudah saatnya pada 2016 pemerintah Jokowi memenuhi janji-janji kampanye pada 2014 lalu. Hal ini dikarenakan pada 2107 partai-partai sudah bersiap menghadapi kampanye kembali.

 

Baca juga, Pengamat: Ada Kepentingan Bisnis di Balik Merapatnya Golkar ke Pemerintah.

Pemerintah harus fokus dalam menunaikan janji-janji kampanye, misal dengan mendorong peningkatakan kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam menghadapi penerapan masyarakat ekonomi ASEAN.

Terkait reshuffle kabinet, Zulkifli menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi. ‘’Reshuffle itu hak prerogatif presiden,’’ kata dia. Termasuk, dalam menentukan dan menilai kinerja para menteri di kabinet.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement