Kamis 22 Feb 2024 14:16 WIB

AHY: SBY Berpesan Sukseskan Sisa Pemerintahan Jokowi

Menteri ATR AHY sebut SBY berpesan untuk menyukseskan sisa pemerintahan Jokowi.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bilal Ramadhan
Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono, ketika pertama kali memimpin rapat di Kementerian ATR/BPN, Kamis (22/2/2024). Menteri ATR AHY sebut SBY berpesan untuk menyukseskan sisa pemerintahan Jokowi.
Foto: Republika/Febrian Fachri
Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono, ketika pertama kali memimpin rapat di Kementerian ATR/BPN, Kamis (22/2/2024). Menteri ATR AHY sebut SBY berpesan untuk menyukseskan sisa pemerintahan Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menitipkan pesan kepada putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang kini telah menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala BPN. SBY meminta agar bergabungnya AHY di Kabinet Indonesia Maju ini bisa membantu menyukseskan pemerintahan Presiden Jokowi di akhir masa jabatannya.

"Beliau (SBY) berpesan juga agar kesempatan yang baik ini bisa menjadi ruang yang baik untuk keluarga besar Partai Demokrat, untuk menyukseskan pemerintahan Presiden Jokowi di masa akhir jabatannya," kata AHY di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, dikutip pada Kamis (22/2/2024).

Baca Juga

Selain itu, SBY juga memberikan pesan agar masuknya Partai Demokrat ke pemerintahan ini juga bisa membantu menyiapkan transisi kepemimpinan bangsa ke depannya.

Sebagai orang tua dan Presiden ke-6, sekaligus sesepuh Partai Demokrat, SBY juga berharap agar putranya AHY bisa bekerja dengan baik serta profesional. AHY diminta untuk menunjukkan etos kerja, dedikasi, dan komitmennya di Kementerian ATR/BPN.

Selain itu, AHY juga diminta agar segera menjalin komunikasi dan koordinasi dengan berbagai pemimpin lintas sektor, kementerian dan lembaga.

"Beliau tahu karena pernah duduk di pemerintahan bahwa urusan pemerintahan ini kompleks, tidak ada satupun yang bisa berdiri sendiri, saling terkait. Oleh karena itu, juga beliau berharap saya bisa segera menjalin komunikasi, termasuk koordinasi dengan berbagai pemimpin lintas sektor, lintas lembaga dan kementerian," jelas AHY.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi telah melantik AHY sebagai Menteri ATR/Kepala BPN. Ia menggantikan Hadi Tjahjanto yang dilantik menjadi Menko Polhukam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement