Kamis 22 Feb 2024 10:47 WIB

Hari Pertama Ngantor, AHY Pakai Mobil RI 41 dan Langsung Pimpin Rapat

Agus Harimurti Yudhoyono memakai mobil RI 41 dan pimpin rapat di hari pertama ngantor

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bilal Ramadhan
Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono. Agus Harimurti Yudhoyono memakai mobil RI 41 dan pimpin rapat di hari pertama ngantor
Foto: Setpres RI
Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono. Agus Harimurti Yudhoyono memakai mobil RI 41 dan pimpin rapat di hari pertama ngantor

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN), Agus Harimurti Yudhoyono, pagi ini, Kamis (22/2/2024) terlihat mendatangi Kantor Kementerian ATR/BPN sekitar pukul  09.20 WIB. Di sana, ia disambut oleh Wakil Menteri ATR/BPN, Raja Juli Antoni.

Pantauan Republika, AHY terlihat datang dengan mobil Mercedes Benz berpelat RI 41. AHY langsung menyapa beberapa jajaran di Kementerian ATR/BPN dan puluhan awak media yang sudah menanti di lobi utama. 

Baca Juga

Setelah itu, AHY langsung masuk ke ruang rapat. AHY yang terlihat terburu-buru membuka rapat internal bersama Wamen, Sekretariat Jendral dan beberapa Dirjen di Kementerian ATR/BPN. 

"Tentu saya  tidak bisa menjelaskan detail saat ini juga karena masih saya godok dengan jajaran kementerian. Yang jelas saya ingin menyampaikan target-target sesuai dengan program yang sudah dirancang selama ini oleh menteri sebelumnya. Saya ingin buka satu persatu mana saja yang ingin dilakukan percepatan," kata AHY.

AHY mengatakan hanya membuka rapat sesaat setelah itu langsung menyerahkan kelanjutannya kepada Wamen Raja Juli. Setelah itu, AHY buru-buru ke Bandara Soekarno Hatta, untuk kemudian bertolak ke Bolaang Mongondow, Provinsi Sulawesi Utara. AHY mengaku di hari pertama ini, ia mendapatkan undangan mendampingi Presiden Joko Widodo bersama sejumlah menteri lainnya.

"Hari ini juga pertama kali melakukan perjalanan dinas sebagai Menteri ATR. Jadi saya bisa melihat langsung struktur di provinsi dan kabupaten kota," ujar AHY. 

Diketahui AHY baru saja dilantik menjadi Menteri ATR/BPN kemarin, Rabu (21/2/2024) di Istana Negara di Jakarta. AHY menggantikan menteri sebelumnya Marsekal Hadi Tjahjanto yang diangkat menjadi Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement