Rabu 21 Feb 2024 13:15 WIB

Demokrat: SBY Sudah Merestui AHY Jadi Menterinya Jokowi

Wasekjen Demokrat sebut SBY sudah merestui AHY untuk menjadi menteri Jokowi.

Rep: Febryan A/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Wasekjen Demokrat sebut SBY sudah merestui AHY untuk menjadi menteri Jokowi.
Foto: Republika/Rizky Suryarandika
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Wasekjen Demokrat sebut SBY sudah merestui AHY untuk menjadi menteri Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden RI ke-6 sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sudah merestui putra sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi menteri di kabinet Presiden Jokowi. AHY akan dilantik menjadi Menteri ATR/BPN siang ini.

"Bapak SBY sudah mendoakan dan memberikan restu untuk Mas AHY dalam menjalankan tugas negara ke depan," kata Sekretaris Pribadi Presiden RI Ke-6 sekaligus Wasekjen Partai Demokrat, Ossy Dermawan lewat keterangan tertulisnya, Rabu (21/2/2024).

Baca Juga

Ossy menyebut, AHY sudah menemui SBY di Cikeas pada Selasa (20/2/2024) malam. Ketua Umum Partai Demokrat itu memohon doa restu dari SBY untuk menjalankan tugas baru sebagai Menteri ATR/BPN.

Kendati merestui karier politik terbaru AHY sebagai menteri, tapi SBY tidak hadir dalam acara pelantikan di Istana Kepresidenan, Jakarta hari ini. Sebab, pria berusia 74 tahun itu baru saja selesai melakukan perjalanan jauh.

"Bapak SBY sendiri tidak hadir dalam pelantikan hari ini karena baru saja tiba di Cikeas dari perjalanan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur," ujar Ossy.

Presiden Jokowi melantik dua menteri hari ini. Selain AHY, Presiden akan melantik Hadi Tjahjanto menjadi Menko Polhukam untuk mengisi kekosongan usai Mahfud MD mengundurkan diri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement