Sabtu 03 Oct 2015 15:58 WIB
Aviastar Hilang

Tim Gabungan Masih Belum Temukan Pesawat Avistar

Red: M Akbar
 Helikopter Basarnas menurunkan prajurit TNI AL yang terluka ke KRI dr Soeharso-990  saat Simulasi Latihan Kesehatan Terpadu TNI AL di Dermaga Madura Ujung Koarmatim, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (28/7).  (Antara//Zabur Karuru)
Helikopter Basarnas menurunkan prajurit TNI AL yang terluka ke KRI dr Soeharso-990 saat Simulasi Latihan Kesehatan Terpadu TNI AL di Dermaga Madura Ujung Koarmatim, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (28/7). (Antara//Zabur Karuru)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Tim gabungan hingga saat ini belum menemukan pesawat twin otter milik Aviastar dengan nomor penerbangan MV 7503 yang hilang kontak sekitar pukul 14.36 WITA Jumat (2/10).

"Saat ini tim gabungan masih melakukan pencarian baik dari darat, laut muapun udara, namun belum ditemukan tanda-tanda positif, koordinasi dan komunikasi tetap berjalan," kata Kepala Seksi Operasi SAR Makassar, Deden Ridwansyah, Sabtu (3/10).

Tim gabungan terdiri dari Basarnas Makassar, SAR UNM, Paskhas AU, Otband Andi Djemma, Makassar Rescue, SAR Antariksa, SAR Pinrang, Dompet Dhuafa, BPBD Luwu Utara, PMI Lutra, ORARI, Polres Luwu Utara, Kodim 1403 dan RSUD Andi Djemma.

Sementara anggota Potensi SAR Antariksa Rizal saat dihubungi mengatakan hal yang sama, hingga saat ini timnya menyisir jalur darat bersama SAR Resque Unit I di Kecamatan Bastem Utara, perbatasan Kabupaten Luwu dan Kabupaten Palopo, Sulsel, tempat pesawat tersebut putus kontak.

"Sampai saat ini belum ada tanda-tanda, namun kami terus menyisir titik lokasi ini kemungkinan masih ada bayangan titik terang keberadaan pesawat tersebut," katanya.

Sebelumnya satu pesawat twin otter milik Aviastar bersama Basarnas melakukan pencarian melalui jalur udara untuk memantau titik-titik yang diyakini tempat hilangnya pesawat tersebut.

 

Sementara tim dari Polisi Air (Polair) Polda Sulselbar juga telah berangkat menyisir sepanjang perairan dan pantai daerah Luwu, Sulsel, sejak pukul 09.50 WITA.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement