Jumat 24 Jul 2015 19:22 WIB

Kubu Agung dan Ical Sepakati Calon yang Sama untuk Sumbar

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Ilham
 (dari kiri) Ketua Umum Golkar Munas Bali Aburizal Bakrie, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, dan Ketua Umum Golkar Munas Ancol Agung Laksono saat pertemuan islah di Jakarta, Sabtu (11/7).  (Republika/Wihdan)
(dari kiri) Ketua Umum Golkar Munas Bali Aburizal Bakrie, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, dan Ketua Umum Golkar Munas Ancol Agung Laksono saat pertemuan islah di Jakarta, Sabtu (11/7). (Republika/Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Tim Enam Partai Golkar Sumatra Barat yang terdiri dari pengurus kubu Aburizal Bakrie (Ical) dan kubu Agung Laksono menyatakan sepakat mengusung calon kepala daerah yang sama dalam Pilkada di 13 kabupaten/kota di provinsi tersebut.

"Kita sudah sepakat mengusung calon yang sama untuk Pilkada di 13 kabupaten/kota," kata Sekretaris DPD Partai Golkar kubu Agung Laksono, Alirman Sori, Jumat (24/7).

Alirman menuturkan, nama-nama calon kepala daerah tersebut telah diserahkan kepada DPP Partai Golkar. "Nanti DPP yang mengumumkan," ujarnya.

Sementara itu, untuk calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung oleh Partai Golkar sedang dibahas oleh Tim 10. Ia memastikan, nama yang diusung marupakan pengurus daerah di Sumbar, baik dari kubu Ical maupun Agung. "Semalam mereka (Tim 10) rapat gabungan. Hasilnya masih kita tunggu," jelasnya.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumatra Barat kubu Aburizal Bakrie, Yulman Hadi mengungkapkan hal serupa. Tim Enam telah menyepakati nama calon kepala daerah yang sama untuk Pilkada di 13 kabupaten/kota di Sumatra Barat. "Kita sudah sepakati bersama. Hari ini kita kirim ke Tim 10 untuk difinalkan," kata Yulman menambaahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement