Kamis 19 Mar 2015 22:26 WIB
Kisruh RAPBD

Dapat Rp 1,1 Triliun, Pemprov DKI Bangun Tanggul NCICD

  Warga melintas di atas genangan banjir ROB di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Jumat (18/10).    ( Rakhmawaty La'lang/Republika)
Warga melintas di atas genangan banjir ROB di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Jumat (18/10). ( Rakhmawaty La'lang/Republika)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendapatkan dana Rp 1,1 triliun. Dana itu merupakan hasil efisiensi atas evaluasi Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) DKI 2015 oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Supaya lebih efisien, dana tersebut akan dialokasikan untuk proyek pembangunan tanggul di pesisir utara Jakarta atau National Capital Integrated Coastal Development (NCICD) Tipe A," kata Sekretaris Daerah (Selda) DKI Saefullah di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (18/3).

Menurutnya, proyek pembangunan tanggul sepanjang delapan kilometer tersebut sangat penting. Terutama untuk mencegah terjadinya banjir rob yang sering kali melanda kawasan Jakarta Utara.

"Pembangunan tanggul tersebut merupakan saran dari Pak Gubernur, dan ini masih rencana. Perlu dibahas lagi dengan Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI. Masuh ada waktu sampai Jumat (20/3) besok," ujar Saefullah.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement