Rabu 10 Dec 2014 11:30 WIB
Golkar pecah

Hari Ini, DPP Kubu Agung Bahas Pimpinan Fraksi Golkar di DPR

Rep: c08/ Red: Esthi Maharani
Rapat perdana DPP Partai Golkar kubu Agung Laksono di kantor DPP di Jakarta.
Foto: Febrian/Republika
Rapat perdana DPP Partai Golkar kubu Agung Laksono di kantor DPP di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pengurus DPP Partai Golkar kubu Agung Laksono menggelar rapat di Kantor DPP Partai Golkar di Slipi Jakarta Barat, Rabu (10/12). Ketua DPP Partai Golkar Leo Nababan mengatakan salah satu materi yang akan dibahas adalah mengenai pergantian pimpinan Fraksi Golkar di DPR-RI. 

Saat ini Fraksi Golkar dipimpin oleh Ade Komaruddin sebagai ketua fraksi dan Bambang Soesatyo sebagai sekretaris fraksi. Kedua nama ini kata Leo akan diganti. Begitu pula dengan Ketua fraksi di MPR akan diganti. 

"Ada beberapa agenda yang pertama ada daripada ketua fraksi baru di DPR RI yaitu sodara Agus Gumiwang, dengan sekretaris fraksi di DPR adalah Melkias Mekeng sedangkan frakso di MPR ada Agun Gunandjar," kata Leo di DPP Slipi, Rabu (10/12).

Selain membahas pimpinan fraksi, DPP kubu Agung juga akan membahas mengenai penetapan koirdinator-koordinator wilayah Partai Golkar. Satu lagi yang tak kalah penting akan dibahas adalah mengenai penunjukkan nama-nama yang akan mengisi dewan pertimbangan partai.

Saat ini beberapa kandidat wantim kata Leo adalah Fahmi Idris, Siswono Yudho Husodo dan Andi Matalata. Namun belum tertutup kemungkinan bagi nama-nama sesepuh lain untuk mengisi jabatan kehormatan tersebut.

"Nanti kita putuskan," kata Leo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement