Kamis 11 Sep 2014 18:46 WIB

Dua Tahun Puasa Gelar, FEMA Siap Ramaikan PKM dan PIMNAS 2014

Sosialisasi PKM FEMA IPB
Sosialisasi PKM FEMA IPB

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR--"Bakar Semangat, Ciptakan Inovasi, dan Tunjukkan Karyamu" menjadi jargon yang meramaikan Gedung Auditorium GMSK-FEMA IPB pada Selasa malam, 9 September 2014. Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) bersama Komisi Kemahasiswaan Tiga Departemen (Departemen Gizi Masyarakat, Ilmu Keluarga dan Konsumen, dan Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat) dan Lembaga Kemahasiswaan FEMA menyelenggarakan Sosialisasi Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM).

Kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan kepada mahasiswa FEMA tentang PKM dengan berbagai bidang yang ada dan meningkatkan motivasi mahasiswa FEMA untuk mengikuti PKM.

Keluaran yang diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini adalah Mahasiswa FEMA mengetahui jenis-jenis PKM, meningkatkan motivasi mereka untuk berprestasi di PKM sampai ke Pekan Kreativitas Mahasiswa Nasional (PIMNAS) dan mengetahui cara PKM bisa didanai dan lolos ke PIMNAS.

Dalam sambutannya, Ratri Virianita, S.Sos, M.Si selaku Komisi Kemahasiswaan Sains KPM mengatakan, "Terhitung sejak 2013, FEMA puasa gelar di PIMNAS. Adanya acara ini diharapkan mampu mencetak Mahasiswa FEMA yang siap meramaikan PKM dan membawa juara di PIMNAS selanjutnya."

Antusias Mahasiswa FEMA yang sangat besar terlihat dari antrean panjang saat pendaftaran dan beberapa mahasiswa yang bertanya seputar PKM saat acara berlangsung. Ratusan peserta yang didominasi angkatan 50 beramai-ramai mendatangi acara yang terdiri dari dua sesi.

Sesi pertama menghadirkan Dr. Megawati Simanjuntak, S.P., M.Si sebagai narasumber. Dosen yang setiap tahunnya membimbing kelompok mahasiswa ke PIMNAS ini menjelaskan berbagai jenis PKM dan tips membuat PKM didanai oleh DIKTI.

Sesi kedua acara ini menghadirkan tiga mahasiswa yang pernah mengikuti PKM mencapai PIMNAS. Ketiga mahasiswa itu adalah Lilis Heryati (peraih setara emas PKM KC 2012), Andri Afrianto (peraih setara perak PKM-M PIMNAS 2014) dan Dewi Fitrotun Nikmah (peraih setara emas PKM-K PIMNAS 2014).

Ketiga mahasiswa berprestasi di PIMNAS tersebut memberikan tips-tips menyusun PKM, melaksanakan PKM yang sudah didanai, memotivasi peserta untuk ikut meramaikan PKM tahun ini, dan menceritakan kemeriahan PIMNAS 2014.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement