Jumat 02 Nov 2012 15:17 WIB

Golkar Buka Pintu Lebar untuk Parpol yang Ingin Gabung

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Fernan Rahadi
Priyo Budi Santoso
Foto: Antara
Priyo Budi Santoso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Partai Golkar (PG) menyatakan akan membuka diri selebar-lebarnya untuk parpol-parpol yang tak lolos verifikasi KPU untuk bergabung. Hal yang sama juga berlaku untuk tokoh-tokoh politik.

"Partai Golkar membuka pintu seluas-luasnya bagi tokoh-tokoh partai yang tak lolos untuk bergabung dengan Golkar dan dicalegkan oleh Golkar," kata Ketua DPP Partai Golkar, Priyo Budi Santoso, kepada Republika, Jumat (2/11).

Priyo menjamin partainya akan menerima parpol yang tak lolos verifikasi KPU tanpa embel-embel apapun. "Kita tak ingin ada transaksi-transaksi ketika pintu sudah dibuka selebar-lebarnya," kata Wakil Ketua DPR itu.

Meskipun demikian, partainya belum menargetkan jumlah parpol yang harus bergabung. Saat ini pihaknya hanya akan terus mencoba melakukan komunikasi dengan parpol-parpol yang tidak bisa tampil pada Pemilu 2014 mendatang.

Sebelumnya, sebanyak 18 dari 34 parpol yang dinyatakan lolos pada verifikasi administrasi tahap pertama dinyatakan tidak lolos pada tahapan akhir verifikasi administrasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement