Selasa 10 Jul 2012 18:47 WIB

Innalillahi, Mantan Menhub Haryanto Tutup Usia

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Karta Raharja Ucu
Haryanto Dhanutirto
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Haryanto Dhanutirto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Mantan Menteri Perhubungan kabinet Pembangunan VI 1993-1998, Haryanto Dhanutirto dikabarkan tutup usia hari ini, Selasa (10/7) sore. 

Almarhum menghembuskan nafas terakhir pukul 15.05 WIB di Rumah Sakit Metropolitan Medical Center, Kuningan, Jakarta.

Salah satu pendiri Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) ini mangkat pada usia 73 tahun. Anak keenam dari sebelas bersaudara tersebut, meninggalkan satu orang istri, satu putra, satu putri, empat cucu dan satu orang buyut.

Jenazah dimandikan di kamar jenazah RS MMC. Menurut informasi yang dihimpun Republika, jenazah akan langsung dibawa ke rumah keluarga di Jalan Kayu Ambon I Nomor 1, Lembang, Bandung usai dimandikan.

Rencananya, mendiang bakal dimakamkan di pemakaman keluarga di Cikutra, Bandung, Rabu (11/7) esok. Sebelum dimakamkan, jenazah akan dishalatkan di Masjid Al Ikhlas, Bandung sekitar pukul 09.30 WIB dan Aula Timur Institut Teknologi Bandung sekitar pukul 11.00 WIB.

Haryanto masuk rumah sakit karena muntah-muntah sebanyak 15 kali. Begitu memeriksakan diri di RS MMC Senin (9/7) sekitar pukul 19.30 WIB malam, dokter tidak mengizinkan pulang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement