Rabu 11 Jul 2012 10:29 WIB

Gubernur Heryawan Pimpin Upacara Pemakaman Haryanto

Haryanto Dhanutirto
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Haryanto Dhanutirto

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat H Ahmad Heryawan akan bertindak sebagai inspektur upacara pada pemakaman mantan Menteri Perhubungan Haryanto Dhanutirto di TMP Cikutra Kota Bandung, Rabu (11/7).

"Almarhum akan diserah terimakan dari keluarga kepada pemerintah dalam hal ini Garnisun Bandung - Cimahi di ITB, untuk selanjutkan pemakaman akan dilakukan selepas Dzuhur dengan Inspektur Upacara Gubernur Jabar," kata Koordinator Humas ITB Budi di Bandung, Rabu.

Mantan Menhub Haryanto Dhanutirto yang meninggal dunia di RS MMC Jakarta, Selasa (10/7) merupakan alumni Jurusan Farmasi ITB dan merupakan salah satu putra terbaik ITB yang sempat menjabat Menteri Perhubungan pada Kabinet Pembangunan VI 1993-1998.

Sejak semalam jenazah Haryanto Dhanutirto disemayamkan di rumah duka di Jalan Kayuambon I No.1 Lembang Kabupaten Bandung Barat.

Almarhum yang sempat dishalatkan di Mesjid di Kayuambon, sekitar pukul 09.15 WIB diberangkatkan untuk disemayamkan di Aula Barat ITB di Jalan Ganeca Kota Bandung.

Di kampus itu, akan diterima oleh Rektor ITB Prof Dr Ahmaloka serta seluruh Keluarga Besar ITB dan disemayamkan di sana. Selain itu juga akan dishalatkan oleh seluruh civitas akademika ITB sebelum melepas ke pemakaman.

Selanjutnya akan diserahkan kepada pemerintah untuk prosesi pemakaman yang akan dilakukan secara kemiliteran di TMP Cikutra.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement