Rabu 11 Jul 2012 10:44 WIB

Jenazah Haryanto Disemayamkan di ITB

Haryanto Dhanutirto
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Haryanto Dhanutirto

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Jenazah mantan Menteri Perhubungan era Orde Baru Haryanto Dhanutirto disemayamkan di Aula Barat Institut Teknologi Bandung (ITB), Rabu, sebelum dimakamkan di Taman Makam Cikutra, Bandung. 

Keluarga besar Haryanto mengantarkan jenazah mantan Menteri Perhubungan Kabinet Pembangunan VI periode 1993-1998 itu dari rumah duka di Jalan Ambon 1 No 1 Lembang, Jawa Barat, dan tiba di Aula Barat ITB sekitar pukul 09.45 WIB. 

Menurut rencana, Guru Besar Farmasi ITB yang meninggal dunia pada Selasa malam di Rumah Sakit MMC, Jakarta, itu akan dimakamkan pukul 11.00 di Taman Makam Cikutra, Bandung. 

Rektor ITB Akhmaloka, jajaran rektorat, dekan dan staf pengajar Jurusan Farmasi ITB serta civitas akademika lainnya memberikan penghormatan terakhir kepada Haryanto yang terbaring di dalam peti berselimutkan bendera Merah Putih. 

Mereka juga melaksanakan shalat jenazah secara bergiliran di Aula Barat ITB. 

Selain pernah menjabat menteri perhubungan, Haryanto yang lahir di Purwokerto, Jawa Tengah, pada 14 Agustus 1939 itu juga pernah menjabat menteri negara pangan dan hortikultura pada 1998. 

Ia juga pernah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada 1977-1978 dan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) pada 1982-1987.

Jabatan terakhirnya sebagai pengurus Partai Golkar adalah Ketua Dewan Pakar Balitbang pada 2007. 

Haryanto juga pernah bertugas di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi atau BPPT.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement