Rabu 04 Apr 2012 21:48 WIB

Banjir, Ribuan Warga Jakarta Mengungsi

Rep: Ira Sasmita/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Banjir Rawa Buaya
Foto: Antara/Rosa Panggabean
Banjir Rawa Buaya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribuan warga Jakarta Barat yang rumahnya terkena banjir terpaksa mengungsi. Berdasarkan data terkini dari Crisis Center Provinsi DKI Jakarta, hingga Rabu (4/4) pukul 16.00 sejumlah daerah di Jakarta masih tergenang. Untuk wilayah Jakarta Barat, total pengungsi sebanyak 1.980 orang.

Menurut Andri, petugas Badan Penanggulangan Bencana Dearah provinsi DKI Jakarta kepada Republika, Rabu (4/4) malam, posko pengungsi tersebar di bebarapa titik. Dengan rincian Cengkareng Barat sebanyak 500 pengungsi dengan lokasi pos pengusia di SDN 16 Pagi, di Duri Kosambi sebanyak 510 pengungsi dengan pos pengungsian di Baitul Khoir dan Masjid Al Makmur.

Kemudian Kelurahan Rawa Buaya sebanyak 700 pengungsi dengan lokasi pengungsian di Sentra Primer, Ruko, dan Mushola Hodayatul Salani. Lalu di Kelurahan Cengkareng Timur sebanyak 145 pengungsi dengan pos pengungsian di Masjid Al Falah dan Masjid Al Mu’min. Tegal Alur sebanyak 125 pengungsi dengan pos pengungsi di Pasar Binaan RW 03, Kalideres, Jakarta Barat dan  pos pengungsi di RW 05 Kedoya Selatan, Kebon Jeruk. Gubernur Fauzi Bowo direncanakan akan mengunjungi lokasi pengungsian pukul 11.00 malam ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement