Selasa 03 Apr 2012 20:43 WIB

Jenazah Syamsul Mu'arif Diberangkatkan ke Banjarmasin

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Dewi Mardiani
Syamsul Muarif
Foto: antara
Syamsul Muarif

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jenazah Sekjen Ormas Nasdem, Syamsul Mu'arif, disemayamkan di Bandara Halim Perdanakusumah, Selasa (3/4). Jenazah Syamsul Mu'arif diberangkatkan dari Singapura dengan didampingi oleh mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Almarhum dirawat selama dua minggu di General Hospital of Singapore.

Jenazah tiba di Bandara Halim Perdanakusumah, Selasa (3//4) pada pukul 18.15 WIB dan langsung diterima oleh Ketua Ormas Nasdem, Surya Paloh. Tampak beberapa pejabat yang mendampingi adalah Akbar Tanjung dan Said Agil al-Munawar. Upacara serah terima jenazah dipimpin langsung oleh Surya Paloh.

"Almarhum adalah sosok pergerakan nasional, kita telah kehilangan sosok sahabat dan tokoh pergerakan yg sangat berdedikasi tinggi untuk bangsa ini," ujar Surya Paloh dalam sambutannya.

Sementara itu Agung Laksono mengatakan, beliau adalah tokoh daerah yg memiliki pandangan cukup terbuka. "Beliau adalah tokoh daerah yg tidak pernah membedakan suku, ras maupun agama," ujarnya.

Upacara diakhiri doa bersama yang dipimpin oleh Malik Fajar. Pihak keluarga yang diwakii oleh anak tertua almarhum, Fadil, mengucapkan terima kasih atas doa para pelayat. Tepat pukul 19.00 WIB, jenazah diberangkatkan menuju Banjarmasin dengan pesawat carter. Jenazah akan dimakamkan di Kandangan, Banjarmasin, Rabu (4/4)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement