Senin 26 Mar 2012 19:25 WIB

Kejagung Tertutup Soal Kasus Proyek Fiktif PT Chevron

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Djibril Muhammad
Chevron
Foto: indomigas.com
Chevron

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Tim penyidik satuan khusus (satsus) pada Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (JAM Pidsus) memeriksa saksi-saksi dalam kasus korupsi PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) dengan tujuh orang tersangka. Namun belum ada tersangka baru dalam kasus tersebut.

"Belum ada lagi (tersangka baru)," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum, Muhammad Adi Toegarisman yang ditemui di Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin (26/3).

Adi menjelaskan panyidik satsus masih terus melakukan penyidikan terkait kasus korupsi dalam proyek bioremediasi terhadap tanah hasil eksplorasi pertambangan yang dilakukan Chevron. Saat ini, penyidik melakukan pemeriksaan terhadap satu orang saksi, tapi dari luar pihak Chevron.

Namun ia enggan menyebutkan identitas maupun inisial dari saksi tersebut. Saat ditanya mengenai pencekalan tujuh orang tersangka, ia juga bungkam. Ia berdalih belum mengecek kepada JAM Pidsus mengenai pencekalan tersebut. "Saya belum tahu, belum cek ke JAM Pidsus. Sudah ya, saya ingin pulang," kata Adi usai menemui tamunya di ruang kerjanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Tata Usaha Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Jumadi Maryoto juga mengatakan belum menerima surat pencekalan yang dikirimkan dari Kejagung. "Dari bagian pencekalan menginformasikan belum menerima pencekalan terkait tujuh tersangka Chevron," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement