Ahad 01 Jan 2012 20:27 WIB

Politisi PD: Tahun 2012 Jangan 'Macem-Macem' Dulu Lah

Muhammad Jafar Hafsah
Foto: Barru News
Muhammad Jafar Hafsah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR, Muhammad Jafar Hafsah, mengharapkan tahun 2012 ini partai politik mitra koalisi bisa lebih konsisten menjalankan kesepakatan koalisi. "FPD tidak ingin fraksi koalisi terus menjalankan politik dua kaki. Berpolitik adalah pilihan dan jika sudah menentukan pilihan, maka harus dijalankan secara konsisten," kata Jafar Hafsah kepada pers di rumah Ketua DPR Marzuki Alie di Halim Jakarta Timur, Ahad.

Jafar mengatakan, partai politik yang tergabung dalam sekretariat gabungan juga harus konsekuen dengan pilihannya sebagai pendukung koalisi bagi pemerintah. Kepada partai anggota koalisi, dia juga mengingatkan bahwa masyarakat Indonesia yang cerdas paham manuver politik dua kaki.

Partai yang memainkan politik dua kaki, satu kaki di koalisi dan satu kaki lagi terus saja menjelek-jelekkan pemerintahan koalisi, justru akan mendapatkan penilaian buruk dari masyarakat. Sedangkan mengenai kemungkinan meningkatnya eskalasi politik di tahun 2012, Jafar mengingatkan bahwa justru 2012 harus digunakan untuk meningkatkan kerja yang implementatif dan langsung bersentuhan dengan rakyat.

"Nanti tahun 2013 barulah boleh kita memasuki masa menuju 2014. 2012 ini jangan' macem-macem' dulu. Kita kawal pemerintahan ini dengan baik," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement