Rabu 03 Aug 2011 12:34 WIB

Masih Kecil dan Terbatas, Peluang Partai SRI Maju Pemilu

Rep: Esthi Maharani/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Sri Mulyani
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Sri Mulyani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Peluang Partai Serikat Rakyat Independen (SRI) untuk maju dalam pemilu 2014 dinilai masih terbatas. Direktur Indobarometer, M Qodari mengatakan peluangnya belum bisa terukur.

Meski demikian visi dan misi partai ini sudah sangat jelas sejak awal yakni mengusung Sri Mulyani Indrawati (SMI) sebagai calon presiden.

“Untuk sementara memperoleh dukungan nyata tidak mudah,” katanya saat dihubungi Republika, Rabu (3/8). Menurut Qadari, syarat pendirian parpol itu berat. Begitu pula untuk lolos menjadi peserta pemilu.

Partai SRI, ujarnya, harus benar-benar mencari dukungan masyarakat. Kalau hanya mengandalkan sosok SMI saja, belum tentu akan mendulang dukungan besar. Terlebih lagi, pengusungan tersebut masih cukup jauh untuk diwacanakan sekarang oleh partai baru.

Seperti diberitakan, Partai SRI pada hari ini mendaftarkan diri sebagai partai berbadan hukum di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Mengklaim sudah memiliki 33 kepengurusan di setiap provinsi, partai ini yakin bisa lolos dan dapat menjadi salah satu peserta pemilu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement