Selasa 12 Apr 2011 12:39 WIB

Belum Temui SBY, PKS Sudah Terima Kontrak Koalisi Baru

Rep: C41/ Red: Didi Purwadi
Ramadhan Pohan
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Ramadhan Pohan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Sekalipun belum menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono selaku Ketua Sekretariat Gabungan (Setgab) koalisi pendukung pemerintah, kontrak koalisi yang baru telah diberikan kepada Partai Keadilan Sejahtera. Kabar diterimanya kontrak oleh PKS itu dipastikan oleh wakil Sekjen demokrat, Ramadhan Pohan.

"Yang pasti sudah disampaikan," ujar Ramadhan saat dihubungi Republika pada Selasa (12/2).

Namun, dirinya tidak ingat sudah berapa lama PKS menerima kontrak koalisi yang baru. Mengenai belum bertemunya elite PKS dengan SBY, Ramadhan meminta hal ini ditanyakan kepada Sekretaris Setgab Syarif Hasan. "Mengenai teknisnya, Pak Syarif yang bisa jawab, kapan bertemu Presiden, kapan teken dikembalikan,'' katanya.

Ramadhan hanya menambahkan bahwa Setgab saat ini berkonsentrasi untuk meningkatkan stabilitas dan efektifitas koalisi. "Dari kemarin terjadi gonjang ganjing sedikit, ke depan jangan ada lagi. Konsisten untuk berada dalam koalisi," tandasnya.

Pernyataan berbeda dilontarkan oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat, Jafar Hafsah. Saat ditanya kapan PKS akan menerima draf kontrak yang baru, Jafar menjawab:"Belum tahu, masih menunggu pertemuan itu.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement