Jumat 07 Jun 2013 14:27 WIB

'PKS Seharusnya Berani Keluar dari Koalisi'

Max Sopacua
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Max Sopacua

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Wakil Ketua Umum Partai Demorkat Max Sopacua menilai seharusnya Partai Keadilan Sejahtera keluar dari koalisi pemerintahan SBY. Alasannya, PKS tidak mendukung kebijakan pemerintah dalam menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM).

"PKS tidak sesuai dengan komitmen koalisi yaitu mendukung kebijakan pemerintah. Kalau PKS tidak mendukung kebijakan itu maka keluar saja (dari koalisi) karena itu cara terbaik," kata Max kepada Antara di Jakarta, Jumat (7/6).

Dia mengatakan sikap PKS yang menolak kebijakan kenaikan harga BBM itu sebenarnya tidak membebani koalisi. Hanya saja dibutuhkan komitmen anggota koalisi untuk mendukung kebijakan pemerintah.

"Kalau tidak mendukung dan tidak setuju seharusnya di luar koalisi. Tapi PKS sekarang ini kanan kiri 'oke', tidak setuju kebijakan pemerintah tapi masih mau terus di dalam pemerintahan," ujarnya.

Max tidak bisa berkomentar terlalu dalam mengenai perlu tidaknya menteri PKS dikurangi dalam pemerintah. Karena menurut dia, semua menteri PKS di pemerintah mendukung kebijakan tersebut, namun fraksi partai itu di DPR justru menolak.

"Jadi kami pikir sebenarnya permainan apa yang sebenarnya sedang dilakukan PKS?" ucapnya,

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement