Kamis 24 Oct 2024 18:58 WIB

Prabowo dan Jajarannya Tiba di Akmil Magelang, Disambut Semarak Warga

Prabowo merespons sambutan warga di depan gerbang dengan berdiri dari dalam kabin.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden Prabowo Subianto saat tiba dan menyapa warga dari dalam mobil MV3 Garuda Limousine di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/10/2024) petang WIB.
Foto: Antara/Rio Feisal
Presiden Prabowo Subianto saat tiba dan menyapa warga dari dalam mobil MV3 Garuda Limousine di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/10/2024) petang WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Prabowo Subianto dan jajaran Kabinet Merah Putih telah tiba di Akademi Militer (Akmil), Kota Magelang, Jawa Tengah, pada Kamis (24/10/2024) sekitar pukul 17.30 WIB. Kedatangan Prabowo dan jajarannya disambut meriah oleh warga yang telah berkumpul sejak siang hari.

Pantauan Republika.co.id, rombongan wakil menteri, menteri, Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, dan terakhir Presiden Prabowo. Prabowo datang ke Akmil Magelang dengan menggunakan kendaraan MV3 Garuda Limousin, yang sama digunakan olehnya usai pelantikan.

Baca Juga

Prabowo merespons sambutan masyarakat di depan gerbang dengan berdiri dari dalam kabin mobil melalui celah jendela atap mobil modifikasi Maung PT Pindad berwarna putih dan berpelat nomor Indonesia 1.

Prabowo tampak melambaikan tangan dan sesekali menyapa warga yang berkerumun di sisi kanan dan kiri jalan menuju halaman Akmil. Ketua umum DPP Partai Gerindra tersebut yang mengenakan pakaian serupa parka berwarna cokelat dan bertopi biru juga memberikan hormat kepada warga yang berada di pinggir jalan.

Sesampainya di Akmil Magelang, Prabowo langsung masuk ke dalam lingkungan militer itu. Sementara warga terus meneriakan nama Prabowo yang baru dilantik beberapa hari lalu menjadi Presiden ke-8 Republik Indonesia.

Prabowo dan jajaran Kabinet Merah Putih akan melakukan kegiatan Retreat di Akmil Magelang, hingga Ahad (27/10/2024). Para menteri, wakil menteri, kepala badan, utusan khusus, dan staf khusus presiden, akan mendapatkan gemblengan berupa materi tentang bernegara dan pemerintahan, termasuk materi penting soal pencegahan korupsi.

Selain mendapatkan berbagai materi tentang pemerintahan, para peserta retreat juga memiliki waktu untuk saling mengenal dan mengakrabkan diri. Pasalnya, Presiden Prabowo dalam arahannya meminta seluruh anggota kabinet bersatu, membangun sebuah super team total football yang siap menjalankan pemerintahan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement