Kamis 24 Oct 2024 20:12 WIB

Melihat Presiden Langsung di Magelang, Warga: Prabowo Sangat Berkharisma

Prabowo datang dengan menggunakan mobil MV3 Garuda Limousin.

Rep: Bayu Adji P / Red: Teguh Firmansyah
Presiden Prabowo Subianto saat tiba dan menyapa warga dari dalam mobil MV3 Garuda Limousine di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/10/2024) petang WIB.
Foto: Antara/Rio Feisal
Presiden Prabowo Subianto saat tiba dan menyapa warga dari dalam mobil MV3 Garuda Limousine di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/10/2024) petang WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Prabowo Subianto dan jajarannya melakukan Retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, pada Kamis (24/10/2024). Kegiatan yang digelar hingga Ahad (27/10/2024) itu dilakukan untuk menggembleng para kabinet di pemerintahan Prabowo agar dapat bekerja dengan optimal.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, Prabowo dan jajarannya tiba di Akmil Magelang pada Kamis sekitar pukul 17.30 WiB. Awalnya, yang tiba pertama adalah jajaran para wakil menteri, disusul Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, lalu para menteri, dan terakhir Presiden Prabowo.

Baca Juga

Prabowo datang dengan menggunakan mobil MV3 Garuda Limousin. Prabowo dapat sambutan meriah dari para warga yang sejak tadi menunggunya.

Prabowo yang mengenakan pakaian serupa parka berwarna cokelat itu juga menyambut warga dari atas mobilnnya. Ia juga memberikan salam hormat kepada warga yang menyambutnya.

Latifah (38 tahun), adalah salah seorang warga yang ikut menyambutnya. Perempuan asli Kota Magelang itu mengaku sangat senang bisa melihat langsung Prabowo yang telah dilantik menjadi Presiden ke-8 Republik Indonesia.

"Senang ketemu sama beliau. Beliau berkharisma banget," kata dia kepada Republika.co.id di kawasan Akmil Magelang, Kamis sore.

Ia pun memiliki harapan besar kepada Prabowo. Ia berharap, Prabowo dapat membuat kemajuan signifikan untuk bangsa Indonesia.

Latifah juga mengapresiasi kegiatan penggemblengan yang dilakukan Prabowo kepada jajarannya. Menurut dia, penggemblengan itu diharapkan dapat membuat jajarannya bisa merasakan hidup seperti rakyat. "Jadi mengemban jabatan bisa amanah," kata dia.

Menurut dia, penggemblengan yang dilakukan di Akmil Magelang merupakan sebuah kebanggaan untuk Kota Magelang. Pasalnya, baru sekali hal itu dilakukan oleh presiden kepada jajarannya di kabinet. "Saya antusias sekali. Tadi ramai banget. Untuk Magelang, luar biasa," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement