Rabu 16 Oct 2024 10:10 WIB

Argentina Kian Kokoh Pimpin Klasemen Usai Bantai Bolivia 6-0, Messi Hattrick

Argentina sudah mengoleksi 22 poin, unggul tiga atas Kolombia di Amerika Selatan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Lionel Messi dari Argentina mencetak gol keenam bagi timnya saat melawan Bolivia dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Monumental di Buenos Aires, Argentina, Rabu (16/10/2024) pagi WIB,
Foto: AP Photo/Natacha Pisarenko
Lionel Messi dari Argentina mencetak gol keenam bagi timnya saat melawan Bolivia dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Monumental di Buenos Aires, Argentina, Rabu (16/10/2024) pagi WIB,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Argentina semakin mantap memimpin klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan setelah menghancurkan tamunya Bolivia dengan skor 6-0 dalam pertandingan yang berlangsung Rabu (16/10/2024) pagi WIB di Stadion Monumental Buenos Aires.

Hasil ini menempatkan Argentina peringkat satu dari sepuluh tim. Argentina sudah mengoleksi 22 angka, hasil dari tujuh kali menang, sekali imbang. dan dua kali kalah. Tim Tango unggul tiga poin atas Kolombia di posisi kedua.

Baca Juga

Sebaliknya bagi Bolivia, kekalahan ini membuatnya berada di posisi tujuh klasemen sementara. Bolivia mengumpulkan nilai 12 hasil dari empat kali menang dan enam kali menderita kekalahan.

Menghadapi Bolivia, Argentina tampil dominan di sepanjang pertandingan. Penguasaan bola unggul 73 persen berbanding 27 persen. Akurasi passing pun luar biasa dari 795 berbanding 304 dengan akurasi 93 persen berbanding 81 persen.

Dari sepuluh tendangan ke arah gawang, enam di antaranya membuahkan gol. Pemain bintang mereka Lionel Messi mampu mencetak tiga gol dan dua assist dalam pertandingan yang berjalan kurang seimbang ini.

Messi membuka keunggulan Argentina 1-0 pada menit ke-19, melanjutkan umpan Lautaro Martinez. Gol kedua pada menit ke-43 sebaliknya Lautaro Martinez yang mencetak gol dan Messi yang memberikan assist atas gol tersebut.

Sebelum babak pertama usai, Messi lagi-lagi menunjukan kelasnya dengan memberi sebuah assist lagi atas gol yang dicetak Julian Alvarez pada menit ke 45+3.

Unggul tiga gol tanpa balas di babak pertama, tak membuat tim asuhan Lionel Scaloni mengendurkan serangan. Mereka kembali menggelontorkan tiga gol di babak kedua ini.

Menit ke-69 Thiago Almada memperbesar skor menjadi 4-0. Dua gol tambahan dari Messi pada menit ke-84 dan ke-86 yang membuatnya mencetak hattrick menutup laga ini dengan kemenangan telak 6-0 Argentina atas Bolivia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement