Kamis 10 Oct 2024 00:12 WIB

Manajer Timnas Indonesia Berharap Teror Laser Suporter Bahrain tak Terulang

Sumardji mengatakan penggunaan laser mencederai fair play.

Manajer timnas Indonesia Sumardji.
Foto: REPUBLIKA/Israr Itah
Manajer timnas Indonesia Sumardji.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer timnas Indonesia Sumardji mengimbau para suporter tuan rumah Bahrain untuk dapat mendukung tim secara fair play. Indonesia dan Bahrain akan bertemu pada matchday ketiga Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Nasional Bahrain, Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB.

Sumardji berharap penggunaan laser oleh suporter Bahrain seperti yang dilakukan dalam pertandingan melawan Jepang pada laga 10 September lalu tidak terjadi kembali di pertandingan nanti.

Baca Juga

“Teruntuk suporter tim lawan (Bahrain), kami berharap agar tidak lagi menggunakan cara yang tidak baik seperti menggunakan laser dan diarahkan ke pemain timnas Indonesia dan itu sangat mencederai asas fair play," kata Sumardji setelah menjalani Match Coordination Meeting, Rabu (9/10/2024) waktu setempat, dikutip dari keterangan resmi PSSI.

"Dengan demikian, pada saat MCM sudah kami sampaikan supaya tidak terulang kembali seperti pertandingan antara Bahrain melawan Jepang,” tegasnya.

Dengan begitu, Sumardji berharap pertandingan antara Bahrain melawan Indonesia dapat tersaji dengan baik. Ia juga berharap pada laga nanti tim asuhan Shin Tae-yong mengakhiri laga dengan kemenangan sebelum kemudian tandang melawan China lima hari berikutnya.

“Kita ingin menang di Bahrain dengan segala bekal yang telah diberikan oleh pelatih kepala. Bermain all out, bermain untuk Garuda, bermain untuk bangsa dan negera kita,” kata Sumardji.

Sumardji mengatakan sangat menantikan kehadiran dan dukungan suporter langsung di Stadion Nasional Bahrain. “Dengan kehadiran para suporter yang langsung di Bahrain, tentu akan memberikan dampak positif bagi timnas Indonesia," kata dia. "Kami juga ingin berterima kasih kepada KBRI dan juga rekan suporter. Kehadiran rekan-rekan akan membawa kebaikan dan menambah semangat para pemain untuk bisa mendapatkan tiga poin,” ujar dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement