Rabu 09 Oct 2024 22:11 WIB

Turnamen Sepak Bola Usia Muda Meet the World With SKF Cari Tim Berbakat ke Gothia Cup 2025

Turnamen ini akan menggelar seri regional di enam kota dan grand final di Jakarta.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Ketua Umum PSSI Erick Thohir, (paling kanan) saat menghadiri peluncuran Turnamen sepakbola usia muda level nasional bertajuk Meet the World With SKF bakal segera digelar di Indonesia.
Foto: Cantrik ACL
Ketua Umum PSSI Erick Thohir, (paling kanan) saat menghadiri peluncuran Turnamen sepakbola usia muda level nasional bertajuk Meet the World With SKF bakal segera digelar di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Turnamen sepak bola usia muda level nasional bertajuk 'Meet the World With SKF' bakal segera digelar di Indonesia. Seri turnamen nasional sepak bola usia muda ini merupakan kali pertama digelar. Nantinya, akan dicari tim terbaik untuk diberangkatkan ke festival sepak bola usia muda terbesar dunia, Gothia Cup, di Swedia pada 2025.

Meet The World adalah bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) SKF melalui SKF Care yang fokus terhadap youth development melalui platform sepak bola dengan pencapaian tertinggi ke Gothia Cup.

Baca Juga

Turnamen Meet the World With SKF akan dibagi dalam dua babak, yaitu turnamen regional dan grand final. Untuk babak regional akan digelar di enam kota, yaitu, 2-3 November 2024 di Jakarta dan Bandung, 9-10 November di Surabaya dan Solo, 15-16 November di Makassar dan 16-17 November di Pekanbaru.

Ada 20 hingga 32 tim kategori U-12 dari masing-masing kota yang akan bersaing untuk lolos ke grand final di Jakarta pada 23-24 November nanti. Pada babak grand final nanti hanya ada 20 tim terbaik yang akan berpartisipasi untuk menjadi juara. Tim terbaik akan dikirimkan ke Gothia Cup 2025.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyambut baik dan mendukung turnamen sepak bola yang melibatkan usia muda. "Untuk itu, saya hadir di acara Gothia sore ini karena ini dalam rangka membangun dari akar rumput terkait pembibitan sepak bola usia muda,” ujar Erick Thohir selepas menghadiri acara jumpa pers, Rabu (9/10/2024) di Jakarta.

Satheswaran Mayachandran, President Director SKF mengatakan, sepak bola Indonesia saat ini sedang berkembang pesat. Timnas Indonesia pun mulai menjadi perbincangan di level internasional berkat prestasinya.

"Kami dari SKF ingin mendukung terus sepak bola Indonesia agar bisa terus mencetak para pemain berkualitas, yang nantinya bisa diandalkan timnas Indonesia pada masa depan," kata dia.

Chandra Syahriar selaku pemimpin Cantrik ACL, pihak penyelenggara Meet the World with SKF di Indonesia, mengungkapkan antusiasme yang begitu tinggi dari para peserta.

“Kita tahu sebelumnya sudah banyak tim-tim usia muda yang dikirimkan ke Gothia Cup, melalui berbagai event sepak bola usia muda. Dengan Meet the World With SKF sebagai babak kualifikasi nasional resmi dari Gothia Cup yang baru pertama kali digelar di Indonesia ini, kami sangat gembira melihat antusiasme peserta. Dari enam kota kualifikasi peserta sangat banyak, mencapai 200 tim dan pastinya mendapatkan pengakuan langsung dari pihak Gothia Cup," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement