Kamis 03 Oct 2024 11:53 WIB

Dear Maba, Selagi Kuliah Sering-seringlah Ikut Lomba, Jangan Hanya Diem di Kelas

Melalui SINERGI, berhasil menciptakan atmosfer positif bagi maba Cyber University.

Cyber University sukses menyelenggarakan SINERGI (Seminar Kreasi Energi) sebagai bagian dari rangkaian Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) pada Ahad (22/9/2024), di Aula Cyber University,  Jalan TB Simatupang No 6, RT 7/RW 5, Tanjung Barat, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.
Foto: Cyber University
Cyber University sukses menyelenggarakan SINERGI (Seminar Kreasi Energi) sebagai bagian dari rangkaian Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) pada Ahad (22/9/2024), di Aula Cyber University, Jalan TB Simatupang No 6, RT 7/RW 5, Tanjung Barat, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cyber University sukses menyelenggarakan SINERGI (Seminar Kreasi Energi) sebagai bagian dari rangkaian Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) pada Ahad (22/9/2024), di Aula Cyber University,  Jalan TB Simatupang No 6, RT 7/RW 5, Tanjung Barat, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Berbeda dari kegiatan serupa di beberapa kampus, SINERGI digelar tanpa adanya perpeloncoan oleh kakak tingkat, namun justru menghadirkan Cornelia, alumni berprestasi, yang memberikan motivasi dan membagikan pengalamannya kepada para mahasiswa baru (maba). Lia, sapaan akrabnya menyampaikan kepada maba pentingnya menggali minat selama masa perkuliahan.

Baca Juga

"Beranikan diri untuk keluar dari zona nyaman, sering-sering ikut lomba. Itu salah satu cara terbaik untuk menemukan apa yang kamu minati," katanya, pada Ahad.

Ia mendorong maba untuk berani mencoba hal baru dan tidak hanya terbatas pada lingkungan kampus. Menurutnya, belajar juga tidak hanya dilakukan di dalam gedung kampus. "Gedung kampus itu bukan batasan untuk belajar. Ilmu di luar sana banyak sekali. Coba eksplorasi dengan ikut kuliah tamu, lomba, aktif di kegiatan luar kelas, organisasi mahasiswa, dan adaptif dengan keadaan sekarang," tambahnya.

Melalui SINERGI 2024, berhasil menciptakan atmosfer yang positif bagi maba Cyber University untuk mulai membentuk karakter dan keterampilan yang dibutuhkan dalam menghadapi dunia perkuliahan dan dunia kerja.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement