Senin 23 Sep 2024 07:39 WIB

Fonseca Puji Penampilan Milan yang Berani Saat Bekuk Inter di Derby Milan

Milan mengalahkan Inter 2-1, kemenangan pertama sejak 2022.

Para pemain AC Milan merayakan gol Matteo Gabbia ke gawang Inter Milan dalam laga derby della Madonnina.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Para pemain AC Milan merayakan gol Matteo Gabbia ke gawang Inter Milan dalam laga derby della Madonnina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih AC Milan Paulo Fonseca memuji keberanian timnya saat mengalahkan rival sekotanya Inter Milan dengan skor 2-1 pada Senin (23/9/2024) dini hari WIB. Milan mengamankan kemenangan pada Derby della Madonnina lewat gol bek Matteo Gabbia pada menit ke-89 saat ia berhasil lolos dari kawalan lawan dan mencetak gol melalui sundulan dari tendangan bebas.

Ini merupakan kemenangan pertama Milan dalam Derby della Madonnina sejak 2022 setelah mengalami enam kekalahan beruntun dari Inter.

Baca Juga

“Itu pertandingan yang penting. Pertama-tama, karena ini adalah derby yang sudah lama tidak dimenangkan oleh Milan. Itu penting mengingat momen yang kami alami,” kata Fonseca kepada DAZN, dikutip Reuters.

“Saya pikir para pemain menunjukkan keberanian yang besar dan kami pantas mendapatkan kemenangan. Saya tidak ingat pernah melihat tim yang menyebabkan banyak masalah bagi Inter dalam waktu yang lama.”

Fonseca menepis anggapan bahwa kemenangan tersebut telah meredakan tekanan pada dirinya setelah awal musim yang buruk. Milan hanya menang sekali dalam lima pertandingan di semua kompetisi sebelum laga derby ini.

“Tidak ada bedanya bagi saya, karena saya tidak membaca atau mendengarkan hal-hal seperti itu,” katanya.

Menurut Fonseca, akan ada tambahan kepercayaan diri di timnya dalam pekan ini. Namun yang penting baginya adalah untuk terus melihat para pemainnya percaya terhadap ide-idenya, seperti yang telah mereka lakukan sejauh ini.

“Kami tahu bahwa kami harus berkembang, tetapi ini adalah kemenangan untuk para pemain hari ini,” kata Fonseca.

Pelatih Inter Simone Inzaghi mengakui bahwa Milan lebih baik kali ini. Ia mempertanyakan sikap yang ditunjukkan para pemainnya selama pertandingan.

“Tentu saja Milan tim yang sangat bagus. Mereka tampil lebih baik dari kami malam ini dan pantas meraih kemenangan,” ujar Inzaghi.

“Kami memiliki pendekatan yang salah dan tidak cukup sebagai sebuah tim, yang jarang terjadi pada kami. Kami tidak memulai babak pertama dengan sikap yang tepat.”

Dengan dua hasil imbang dan satu kekalahan di Serie A sejauh ini, sang juara bertahan Inter mengalami awal musim yang beragam.

“Ini tidak terduga, kami telah bekerja dengan baik selama beberapa hari terakhir dalam latihan, namun pendekatannya salah di kedua babak. Sekarang kami telah kehilangan beberapa poin di Serie A dan ini sangat menyakitkan,” kata Inzaghi.

Milan selanjutnya akan menjamu Lecce di Serie A pada Sabtu dini hari WIB, sementara Inter akan bertandang ke Udinese pada hari yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement