Kamis 19 Sep 2024 23:20 WIB

Doakan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim, KH Ali Masyhuri: Insya Allah Menang 70 Persen 

Khofifah-Emil dinilai berhasil majukan Jatim

Cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa bersilaturahim ke Gus Ali.
Foto: Dok Istimewa
Cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa bersilaturahim ke Gus Ali.

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO- Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak terus mendapatkan dukungan semua kalangan termasuk dari kiai. Khofifah-Emil didoakan dapat menang dengan perolehan hingga 70 persen di Pilgub Jatim 2024.

Demikian disampaikan KH Agoes Ali Masyhuri saat menerima silaturahim Khofifah di kediamannya di Pondok Pesantren Progresif Bumi Sholawat Sidoarjo. Khofifah sangat diinginkan dapat lanjutkan kepemimpinan periode kedua.

Baca Juga

"Insya Allah, menang pitung puluh (70) persen lebih," ujar Pengasuh Pondok Pesantren Progresif Bumi Sholawat KH Agoes Ali Masyhuri, Kamis (19/9/2024).

Menurut pria yang akrab disapa Gus Ali ini, Khofifah telah menunjukkan keinerja hebat selama lima tahun menakhodai Jatim. Bersama Emil Elestianto Dardak, Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ini sukses membawa Jatim pada kemajuan besar.

Misalnya, Jatim di bawah kepemimpinan Khofifah-Emil membuktikan diri menjadi provinsi dengan banyak desa mandiri. Berdasarkan Indeks Desa Membangun (IDM) 2023, Jatim dinobatkan sebagai provinsi dengan desa mandiri terbanyak se-Indonesia.

Keberhasilan Khofifah-Emil membangun desa mandiri di berbagai pelosok wilayah Jawa Timur tidak lepas dari sinergi dari seluruh elemen. Dengan rincian, 2.800 desa dengan status mandiri, 3.674 desa maju, dan 1.247 desa dengan status berkembang.

Dia menilai, Khofifah-Emil sudah terbukti berhasil menciptakan Jatim dengan suasana yang kondusif serta relatif aman. Sehingga tercipta suasana rukun bagi masyarakat pada semua lapisan.

Karenanya, lanjut dia, tidak mengejutkan bila Khofifah dan Emil semakin terus diinginkan utamanya untuk memimpin Jatim pada periode kedua. Tentu keinginan kuat masyarakat ingin melihat Jatim lebih maju dan berkembang kedepan.

"Harus diakui Ibu Khofifah berhasil menata Jawa Timur kondusif hubungan antara kiai dengan birokrat dengan pejabat semua rapih," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement