Sabtu 31 Aug 2024 16:28 WIB

Mahasiswa Universitas BSI Ciptakan Aplikasi Canggih untuk PT AYA

Aplikasi meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan data persediaan barang.

Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi serahkan aplikasi sistem informasi persediaan barang kepada PT AYA Sukabumi pada Jum’at 2 Agustus 2024, silam.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi serahkan aplikasi sistem informasi persediaan barang kepada PT AYA Sukabumi pada Jum’at 2 Agustus 2024, silam.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi serahkan aplikasi sistem informasi persediaan barang kepada PT AYA Sukabumi pada Jum’at 2 Agustus 2024, silam. Acara ini berlangsung dari pukul 09.00 hingga 12.00 WIB dengan melibatkan mitra strategis, Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi.

Serah terima ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan data persediaan barang di PT AYA. Aplikasi tersebut merupakan hasil kerja keras kelompok Asteroid mahasiswa Universitas BSI kampus Sukabumi, yang terdiri dari Muhamad Alfin Rezkyansyah dan Rizki Ardiansyah Hartono dengan dosen pembimbing Taufik Hidayatulloh. Aplikasi ini dirancang khusus untuk membantu PT AYA dalam mengelola persediaan barang dengan lebih baik, mengurangi kesalahan manual, dan meningkatkan akurasi data.

Baca Juga

Muhamad Alfin Rezkyansyah menjelaskan aplikasi ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti pemantauan stok secara real-time, manajemen pengadaan barang, serta laporan otomatis. “Kami berharap aplikasi ini dapat menjadi solusi efektif bagi PT AYA dalam mengelola persediaan barang mereka. Dengan adanya sistem ini, semoga proses pengelolaan akan menjadi lebih efisien dan akurat,” ujar Alfin.

Kelompok Asteroid juga mengadakan sesi pelatihan untuk tim IT PT AYA. Pelatihan ini bertujuan untuk memastikan bahwa aplikasi dapat berfungsi secara optimal dan fitur-fitur yang ada dapat bermafaat dengan baik. Rizki Ardiansyah Hartono mengatakan pelatihan ini penting untuk tim PT AYA agar dapat mengoperasikan aplikasi dengan efektif dan memaksimalkan manfaat dari sistem

“Pelatihan ini penting agar tim PT AYA dapat mengoperasikan aplikasi dengan efektif dan memaksimalkan manfaat dari sistem ini,” ungkap Rizki.

Acara serah terima aplikasi ini melibatkan kehadiran dari berbagai pihak terkait. Salah satunya Anila, Owner PT AYA Sukabumi yang menerima langsung aplikasi ini. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi terhadap mahasiswa Universitas BSI kampus Sukabumi.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan kerja keras yang telah dilakukan oleh kelompok Asteroid. Aplikasi ini akan sangat membantu dalam meningkatkan pengelolaan persediaan barang di PT AYA,” ujar Anila.

Melalui acara serah terima aplikasi ini, Universitas BSI Kampus Sukabumi bersama kelompok Asteroid, bertekad untuk terus berperan aktif dalam pengembangan teknologi informasi. Komitmen ini tidak hanya untuk mendukung kemajuan industri, tetapi juga untuk memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat di Sukabumi. Upaya ini mencerminkan dedikasi kami dalam mendorong inovasi dan meningkatkan kualitas teknologi di daerah lokal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement