Sabtu 31 Aug 2024 06:05 WIB

Tottenham tak Diperkuat Solanke dan Richarlison Saat Lawan Newcastle

Solanke dalam penyembuhan cedera kaki, Richarlison memiliki masalah otot.

Penyerang Tottenham Hotspur Richarlison (kiri).
Foto: AP Photo/Kin Cheung
Penyerang Tottenham Hotspur Richarlison (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tottenham Hotspur tak diperkuat dua penyerang yakni Dominic Solanke dan Richarlison saat menghadapi Newcastle United di St.James Park, Ahad (30/8/2024) dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris.

Dalam laporan AFP, Jumat (30/8/2024), pelatih Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou tak menyertakan Solanke yang masih dalam proses penyembuhan cedera pergelangan kaki dan Richarlison yang mempunyai kendala masalah otot.

Baca Juga

"Dominic sudah sembuh tetapi kami akan sedikit berhati-hati dengannya, kami memiliki program besar setelah jeda internasional, jadi dia akan absen pada Ahad (saat menghadapi Newcastle)," kata Postecoglou dikutip dari AFP.

"Satu-satunya penyerang tengah yang kami dapatkan pertengahan pekan adalah Richarlison, yang sayangnya mengalami cedera dalam latihan, jadi dia mungkin akan absen beberapa pekan ke depan," imbuh Postecoglou.

Absennya dua penyerang tengah tersebut memungkinkan untuk menempatkan sang kapten Son Heung-min sebagai pemain berposisi nomor sembilan, seperti yang kerap diterapkan dalam skema permainan Postecoglou musim lalu.

Dalam dua pertemuan terakhir di markas Newcastle, Son dan kawan-kawan selalu meraih hasil minor usai dibungkam dengan skor 1-6 dan 0-4.

"Itu pembelajaran yang baik bagi kami, pertandingan dengan kekalahan yang cukup telak (4-0). Kami memulai pertandingan dengan baik, tetapi kami kebobolan dan kalah mungkin untuk pertama kalinya sepanjang tahun lalu karena kehilangan ketenangan dalam sebuah pertandingan," kata pelatih asal Australia itu.

Dari dua pertandingan awal Liga Primer Inggris musim ini, Tottenham Hotspur memetik satu kali kemenangan dan sekali hasil seri. Begitu pula dengan Newcastle yang mengamankan empat poin hasil dari satu kali menang dan sekali seri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement