Jumat 30 Aug 2024 11:01 WIB

Jordi Amat Sedih tak Bisa Bela Timnas, Yakin Perjuangan Rekan-rekannya di Lapangan

Jordi Amat dalam pemulihan cedera di Malaysia.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Bek timnas Indonesia Jordi Amat (kiri).
Foto: EPA-EFE/ADI WEDA
Bek timnas Indonesia Jordi Amat (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Tak ada nama Jordi Amat dalam daftar 26 pemain timnas Indonesia yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong (STY) untuk menghadapi dua laga babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada bulan depan.

Skuad Garuda dipastikan tak akan diperkuat pemain yang bermain di Liga Malaysia untuk tim Johor Darul Takzim saat bertandang ke Arab Saudi pada 5 September maupun ketika menjamu Australia pada 10 September di Jakarta.

Dengan situasi yang dialaminya, Jordi Amat merasa sedih. Namun ia yakin para pemain timnas akan berjuang maksimal untuk mencapai tujuan bersama, yakni lolos ke Piala Dunia 2026.

Di akun media sosial @jordiamat5 Jordi menuliskan perasaan dan harapannya tersebut sebagai berikut:

"Para penggemar Indonesia yang terhormat, Dengan perasaan sedih, saya ingin menyampaikan bahwa meskipun saya sudah berusaha mempercepat waktu pemulihan, saya tidak dapat bergabung dengan timnas untuk putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia.

Saya sudah berusaha semaksimal mungkin, namun sayangnya belum memungkinkan. Meski begitu, saya tetap positif dan yakin sepenuhnya bahwa rekan-rekan di Timnas dan seluruh Indonesia akan berjuang bersama untuk mencapai tujuan kita. Terima kasih atas dukungan luar biasa kalian, dan saya tak sabar untuk segera kembali ke lapangan bersama kalian."

Sebelumnya, pelatih Shin Tae-yong memastikan pemain bertahan Jordi Amat dan Elkan Baggot tak masuk skuad Garuda untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga September mendatang. Shin menjelaskan Jordi tengah mengalami cedera dan dipastikan tak akan pulih karena membutuhkan waktu pemulihan selama empat pekan.

"Saat pertandingan Liga Malaysia, Jordi mendapat cedera dan tidak pulih-pulih, dan akhirnya harus istirahat sampai empat pekan ke depan. Jadi, saya sudah telepon langsung Jordi dan ya diputuskan, yang sepertinya, susah dibawa," kata Shin beberapa waktu lalu

Jordi terakhir kali tampil pada semifinal Piala FA Malaysia saat JDT menghadapi Kedah Darul Aman FC pada 4 Agustus. Dalam pertandingan itu, mantan pemain Espanyol tersebut ditarik keluar pada menit ke-62.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement