Kamis 29 Aug 2024 20:00 WIB

Lolos 8 Besar Korea Open, Fikri/Daniel Tantang Unggulan Dua Asal China

Fikri/Daniel ke perempat final setelah mengalahkan pasangan China Taipei.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin
Foto: Dok Humas PBSI
Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda putra racikan baru Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin, mengikuti jejak Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana melaju ke babak delapan besar atau perempat final Korea Open 2024.

Fikri/Daniel ke perempat final setelah mengalahkan pasangan China Taipei Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee dengan skor 21-19, 15-21 dan 21-16 dalam pertandingan yang berlangsung Kamis (29/8/2024) di Mokpo Indoor Stadium, Seoul, Korea Selatan.

Baca Juga

Pada babak perempat final, Fikri/Daniel akan menantang unggulan dua asal China He Ji Ting/Ren Xiang Yu. Pasangan China ini mengalahkan rekan senegaranya Chen Bo Yang/Liu Yi dua gim langsung 21-17, 21-18 pada 16 besar.

Fikri mengakui harus lebih fokus lagi pada laga selanjutnya walaupun memetik kemenangan. Sebab, masih banyak kesalahan yang dinilainya harus diperbaiki.

"Lawan sepertinya mempelajari permainan kami saat bertemu di Japan Open pekan lalu. Di pertandingan itu, kami menang dengan dua gim langsung. Saat itu shuttlecock-nya juga lambat. Sementara di Korea ini jenis shuttlecock-nya lebih cepat, sehingga lawan yang kurang memiliki power besar cukup nyaman dengan mendorong saja," ujar Fikri.

Fikri menegaskan, siapa pun lawannya di perempat final, mereka harus siap. "Harus siapkan mental, fisik, dan pikiran agar lebih fokus," kata dia.

Daniel menambahkan, meski menang, mereka masih banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri, terutama di gim kedua. Mulai dari pukulan placing yang tidak tepat dan drive ragu-ragu. Semua kesalahan-kesalahan ini harus diperbaiki secepatnya supaya besok bisa tampil lebih baik lagi.

"Syukurlah di gim ketiga kami bisa bangkit lagi. Kami juga mengubah pola permainan dengan lebih berani dan tidak ragu-ragu lagi. Kami juga lebih menekan dengan menyerang," kata Daniel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement