Rabu 28 Aug 2024 13:24 WIB

Tak Beri Kesempatan Lawan Berkembang, Rehan/Lisa ke 16 Besar Korea Open 2024

Rehan/Lisa mengalahkan ganda campuran Amerika Serikat Chen Zhi Yi/Francesca Corbett.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
Foto: Dok Humas PBSI
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tampil menekan sejak awal, tak memberikan kesempatan lawan untuk berkembang, menjadi kunci keberhasilan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lolos ke babak 16 besar Korea Open 2024. Rehan/Lisa mengalahkan ganda campuran Amerika Serikat Chen Zhi Yi/Francesca Corbett 21-7 dan 21-14 dalam pertandingan yang berlangsung di Mokpo Indoor Stadium, Seoul, Korea Selatan, Rabu (28/8/2024).

Selepas laga, Rehan mengatakan masih meraba-raba permainan. Ia bersyukur, strategi yang diterapkan berhasil. Menurut dia, mereka berusaha menerapkan permainan menekan dan tidak memberi kesempatan lawan berkembang.

Baca Juga

"Di gim kedua permainannya lebih seru karena lawan juga telah mengubah pola. Karena tidak mau mengulangi kesalahan seperti di turnamen sebelumnya, saya pun harus mengubah pola. Dari bermain sabar berubah sesekali saya bermain panjang dan lewati dulu. Pemain putranya saya buat dia berlari ke sana-sini, setelah itu baru serang," kata Raihan dalam keterangan resmi PBSI.

Rehan mengaku akan berusaha menampilkan yang terbaik pada babak kedua besok. Ia mengaku akan memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin, memaksimalkan yang sudah dilatih bersama Lisa.

"Yang penting berusaha dan berdoa terus dan untuk hasil akhir, saya serahkan Yang Di Atas," kata dia.

Lisa menambahkan, sejauh ini permainan mereka bisa dibilang belum maksimal. "Adaptasi dengan arena di sini ya mirip di Japan Open lalu. Ada menang dan kalah angin. Selain itu shuttlecock-nya agak berat," kata Lisa.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement