Rabu 28 Aug 2024 12:50 WIB

Banyak Mati Sendiri, Chico Aura Kandas pada Babak Pertama Korea Open 2024

Chico menyerah dua gim langsung 17-21 dan 15-21 dalam waktu 40 menit.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Chico Aura Dwi Wardoyo
Foto: Dok Humas PBSI
Chico Aura Dwi Wardoyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hasil kurang menggembirakan didapat satu-satunya tunggal putra Indonesia di Korea Open, yakni Chico Aura Dwi Wardoyo. Ia langsung kandas pada babak pertama setelah dikalahkan pemain berdarah Indonesia yang kini membela Hong Kong, Jason Gunawan. Dalam laga yang berlangsung Rabu (28/8/2024) di Mokpo Indoor Stadium, Seoul, Korea Selatan, Chico menyerah dua gim langsung 17-21 dan 15-21 dalam waktu 40 menit.

Banyaknya kesalahan sendiri yang diperbuat pemain kelahiran Jayapura Papua ini, membuat Chico kini harus mengakui keunggulan lawannya menjadi 0-2 dari dua pertemuan mereka.

Baca Juga

"Pastinya ada rasa kecewa karena saya tidak bisa tampil maksimal hari ini. Tadi permainannya tidak keluar. Sementara lawan jadi bisa mengontrol permainan," ujar Chico dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id siang ini.

Dari segi permainan di gim pertama dan awal gim kedua, lanjut Chico, poinnya bisa kejar-kejaran. Sayang di poin-poin tersebut, fokusnya sempat terlepas dan juga banyak mati sendiri. Strategi yang sudah disiapkan malah tidak jalan.

"Dari strategi awal, saya ingin mencoba mengontrol permainan lebih dulu dan bermain lebih menekan. Tetapi apa yang saya harapkan itu malah tidak jalan. Saya sebaliknya lebih banyak dikontrol lawan," ungkapnya.

Chico mengaku sudah mempelajari permainan lawan. Sebelumnya, ia juga sudah melihat rekaman video saat dikalahkan lawan yang sama di Malaysia Masters.

"Cuma di lapangan tadi, saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Jadinya strategi dan pola permainan yang saya harapkan, tidak bisa jalan," ujarnya.

Ke depan sebagai bagian evaluasi, ia mengaku harus bisa cepat menyesuaikan strategi bermain. Kemudian harus lebih dimantapkan lagi kualitas teknik stroke dan pukulan-pukulannya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement