Kamis 29 Aug 2024 14:30 WIB

Gusti Bhre Ikut Dampingi Respati-Astrid Daftar di KPU Solo

Gusti Bhre mundur dari pencalonan dan digantikan Respati Ardi.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Pasangan Gusti Bhre-Astrid Widayani mendapat rekomendasi dari PSI. Gusti Bhre mendadak mundur dan digantikan Respati Ardi.
Foto: Antara/HO-Tim Astrid
Pasangan Gusti Bhre-Astrid Widayani mendapat rekomendasi dari PSI. Gusti Bhre mendadak mundur dan digantikan Respati Ardi.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- KGPAA Mangkunegaran X yang akrab dipanggil Gusti Bhre ikut mendampingi pasangan Respati Ardi-Astrid Widayani saat pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota Solo di kantor KPU Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (29/8/2024). Pantauan Republika.co.id di lokasi, rombongan tersebut berangkat dari Puro Mangkunegaran sekitar pukul 13.20 WIB, menggunakan iring-iringan mobil.

Sesampainya di KPU Kota Solo, pasangan Respati-Astrid disambut oleh ratusan simpatisan dari partai koalisi. Respati adalah cawalkot Solo yang ditunjuk partai koalisi menggantikan Gusti Bhre yang mundur menjelang pendaftaran Pilkada Serentak 2024. "Persiapan 100 persen siap. Ya kita siap untuk kota Solo," kata Respati kepada wartawan di kantor KPU Solo, Kamis.

Baca Juga

Respati mengaku, pendaftaran dirinya pada hari terakhir, adalah pilihan yang baik. "Tanda tandanya pendaftaran hari ini sesuai dengan weton saya Kamis pon. Sejak partai koalisi mengeluarkan rekomendasi atas nama saya dan Astrid," katanya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra, Ardianto Kuswinarno mengatakan, pasangan yang diusung Gerindra, Golkar, PKS, PAN, PKB, dan PSI tersebut diantar oleh ketua dan sekretaris parpol pengusung. Sementara kader dan relawan menunggu di kantor KPU Solo. "Kami menghindari ada konvoi yang berlebihan. Jangan sampai niatan baik kami ini, malah mengganggu arus lalu lintas warga," katanya.

Ardianto menjelaskan, Gusti Bhre juga ikut mengantar pasangan Respati-Astrid ke KPU Solo. Saat disinggung kemungkinan mantan wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep ikut mengantar, Ardianto menepisnya. "Tidak, cuma Gusti Bhre dan ketua parpol koalisi di Solo saja," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement