Selasa 20 Aug 2024 05:35 WIB

Ridwan Kamil Bicara Solusi Atasi Banjir Hingga Polusi Udara Jakarta, Begini Katanya

Ridwan Kamil-Suswono resmi dideklarasikan sebagai pasangan cagub-cawagub Jakarta.

Siluet kader partai pengusung saat menghadiri deklarasi Ridwan Kamil-Suswono sebagai bakal cagub-cawagub Jakarta, di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (19/8/2024).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Siluet kader partai pengusung saat menghadiri deklarasi Ridwan Kamil-Suswono sebagai bakal cagub-cawagub Jakarta, di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (19/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil menyiapkan solusi teknis untuk mengatasi banjir hingga polusi udara di Jakarta. Hal tersebut akan dirumuskan sebagai janji politiknya dalam kampanye untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

"Saya ingatkan krisis iklim harus kita respons, air laut sudah naik dan banjir dari selatan juga sudah mengancam, maka solusi teknis sedang disiapkan," kata Ridwan Kamil di Hotel Sultan Jakarta, Senin (19/8/2024).

Baca Juga

Ridwan menyebutkan, masalah lainnya yang juga penting diselesaikan adalah polusi udara hingga pekerja stres karena mobilitas yang tidak produktif karena rumah dan tempat kerja berjauhan. Pihaknya optimistis bersama bakal cawagub Suswono mampu menjawab masalah yang menjadi tantangan Jakarta dari sisi global.

"Itu akan menjadi komitmen kami baik faktor eksternal di luar Jakarta maupun faktor internal karena mobilitas," ujarnya.

Dia juga berjanji akan menambah ruang publik untuk anak-anak Jakarta agar tidak hanya bahagia di pusat perbelanjaan. "Saya tidak mau anak-anak di Jakarta bahagia hanya di shopping, mall, harusnya mereka bahagia di ruang-ruang outdoor," ujarnya.

Dia juga bersyukur satu frekuensi dengan pemerintah pusat yang dipimpin oleh Presiden dan Wakil Presiden Terpilih RI Periode 2024-2029 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. "Saya bayangkan lima tahun ke depan akselerasi pembangunan Jakarta akan berlipat-lipat karena satu frekuensinya oleh kami dengan pemerintah pusat," ujarnya.

photo
Infografis Isyarat Perjalanan Ridwan Kamil Bergabung Golkar - (Republika.co.id)

Fahri Hamzah sudah 'warning' Ridwan Kamil soal Pilpres 2029.. baca di halaman selanjutnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement