Senin 19 Aug 2024 13:05 WIB

Terungkap Perilaku tak Biasa Ini Membuat Arfan Yakin Sudirman tak Terlibat Pembunuhan Vina

Arfan baru memiliki keberanian muncul sekarang karena saat 2016 takut diintimidasi.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Mas Alamil Huda
Poster film horor 'Vina: Sebelum 7 Hari' yang mengangkat cerita tentang korban kekerasan korban geng motor.
Foto: Dok. Dee Company
Poster film horor 'Vina: Sebelum 7 Hari' yang mengangkat cerita tentang korban kekerasan korban geng motor.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON – Salah seorang tetangga sekaligus teman dekat Sudirman yang bernama Arfan Maulana Supendi mengaku tidak percaya Sudirman terlibat dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky pada 2016 silam. Keyakinan itu lantaran Arfan merupakan teman Sudirman sejak kecil dan tahu kebiasaan sehari-hari tetangganya tersebut.

‘’Saya nggak percaya kalau Sudirman kayak gitu (melakukan pembunuhan). Cara berpikir dia aja kayak anak kecil, nggak mungkin ngelakuin kayak gitu. Saya tahu dia dari kecil, dia itu pendiam,’’ ujar Arfan, Ahad (18/8/2024).

Baca Juga

Arfan mengaku sangat mengenal pribadi Sudirman. Dia tinggal tepat di samping rumah Sudirman, yang berada di belakang warung Bu Nining, di Jalan Perjuangan, Kota Cirebon.

Arfan menjelaskan, saat 27 Agustus 2016 malam, ia pulang ke rumahnya sekitar pukul 21.00 WIB karena cuaca gerimis. Dia pun masuk ke Gang Bhakti 2 dan sempat bertemu dengan Sudirman, tepat di depan rumahnya.

‘’Pas Arfan lewat ke situ emang ada kumpul-kumpul (di warung Bu Nining), terus Arfan pulang. Nah, di depan rumah, Arfan lihat ada Sudirman. Sudirman sempat nyapa juga ke saya, terus masuk,’’ tuturnya.

Arfan menambahkan, Sudirman memang berteman dengan para terpidana kasus Vina lainnya. Namun, Sudirman jarang bergaul dengan mereka dan lebih sering bermain dengan anak di bawah umur.

‘’Sama terpidana lain, kalau dibilang berteman ya berteman. Cuma Sudirman itu seringnya main sama yang di bawah umur, kayak main bola,’’ ungkapnya.

photo
Komik Si Calus : Kambing Hitam - (Daan Yahya/Republika)

Takut diintimidasi pada kejadian 2016.. baca di halaman selanjutnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement