Jumat 16 Aug 2024 19:29 WIB

Pamer Fasilitas Misil Bawah Tanah Lewat Video Mencengangkan, Hizbullah Siap Serang Israel

Menurut juru bicara Hizbullah, fasilitas misil bawah tanah itu bisa seluas satu kota.

Fasilitas misil bawah tanah Hizbullah.
Foto: X@MayadeenEnglish
Fasilitas misil bawah tanah Hizbullah.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIRUT -- Militan Hizbullah pada Jumat (16/8/2024) mengungkap fasilitas militer bawah tanah yang sangat luas lewat rekaman video yang dirilis di media sosial. Lewat video itu, Hizbullah mengirim pesan kepada Israel akan kesiapan mereka berperang.

Seperti dilansir Mehr News, video berdurasi 4,5 menit itu menampilkan beragam misil siap pakai yang bisa diluncurkan dalam perang melawan Zionis. Cuplikan video berjudul "Gunung Kami... Rumah Penyimpanan Kami", mendemonstrasikan fasilitas misil yang sangat rahasia dan terproteksi.

Baca Juga

Fasilitas penyimpanan misil itu dinamai, "Fasilitas Imad 4", yang sepertinya diambil dari nama Komandan Jihad Hizbullah Imand Mughniyeh, yang dibunuh oleh Israel di Damaskus, Suriah, pada Februari 2008. Media Israel Ynet, mengutip Al Mayadeen, melaporkan, fasilitas penyimpanan misil itu terletak jauh di bawah tanah yang tidak bisa diditeksi oleh kalangan intelijen. 

Sebuah sumber dikutip Washington Post mengatakan, bahwa Hizbullah tidak akan melancarkan serangan ke Israel selama perundingan negosiasi gencatan senjata di Gaza saat ini tengah berlangsung di Doha, Qatar. "Organisasi (Hizbullah) tidak mau dianggap bertanggung jawab sebagai pihak yang menggagalkan kemungkinan adanya kesepakatan," kata sumber itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement