Selasa 06 Aug 2024 13:18 WIB

Pelaksanaan MTQ ke-7 Korpri di Launching di Kalteng

MTQ Korpri punya nilai strategis membangun SDM unggul dan meningkatkan kinerja ASN.

Sekda Provinsi Kalimantan Tengah H Nuryakin melaunching pelaksanaan MTQ ke 7 Korpri,  Selasa (6/8) di Palangka Raya.
Foto: Pemprov Kalteng
Sekda Provinsi Kalimantan Tengah H Nuryakin melaunching pelaksanaan MTQ ke 7 Korpri, Selasa (6/8) di Palangka Raya.

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Korpri hendaknya dapat dimaknai sebagai momentum yang tepat dalam pengaktualisasian ajaran Agama Islam di kehidupan. Selain itu penyelenggaraan MTQ Korpri juga mempunyai nilai strategis dalam rangka pembangunan SDM unggul dan meningkatkan kinerja ASN, melalui pendekatan diri dengan Alquran Al-Karim.

Penegasan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Nuryakin saat mewakili Gubernur Kalteng melaunching sekaligus membuka Sosialisasi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-7 Korpri Tingkat Nasional Tahun 2024 bersama dengan Ketua Umum DP Korpri Nasional Zudan Arif Fakrulloh yang juga Pj. Gubernur Sulawesi Selatan/ Sestama BNPP RI, bertempat di Aula Jayang Tingang (AJT) LT. II Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (6/8/2024).

Baca Juga

Nuryakin menambahkan dalam pelaksanaan MTQ ke-7 Korpri kali ini mengasung tema “ASN Unggul, Cerdas, Mulia, dan Berakhlakul Karimah”. Ia berharap penyelenggaraan MTQ ke-7 Korpri Nasional Tahun 2024 nanti, juga menjadi momentum bagi Pemprov Kalteng untuk lebih memperkenalkan Kalimantan Tengah dengan berbagai pesona wisata yang dimiliki.

“Semoga MTQ ke-7 Korpri Tingkat Nasional Tahun 2024 di Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah ini nantinya dapat terselenggara dengan sukses, aman, dan lancar serta dapat menjadi ajang unjuk prestasi dan silaturahmi ASN untuk memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

photo
Sekda Provinsi Kalimantan Tengah H Nuryakin melaunching pelaksanaan MTQ ke 7 Korpri, Selasa (6/8) di Palangka Raya. - (Pemprov Kalteng)

Sebagai informasi, MTQ Korpri Nasional yang akan dilaksanakan merupakan MTQ yang ke-7 Tahun 2024, dimana sebelumnya untuk pertama kalinya dilaksanakan di tahun 2012 di Sulawesi Selatan, tahun 2014 di Aceh, tahun 2016 di Kalimantan Timur, tahun 2018 di DKI Jakarta, tahun 2021 di Sulawesi Tenggara dan tahun 2022 di Sumatera Barat.

MTQ Korpri Nasional kali ini akan memperlombakan sembilan cabang, yang terdiri atas 30 golongan (16 pria dan 14 wanita). Dalam pelaksanaannya, Pemprov Kalteng telah mempersiapkan venue yang terbaik dan saling berdekatan secara jarak, untuk mempermudah mobilisasi peserta dan pendamping.

Pada acara Pembukaan nantinya akan ditempatkan di Lapangan Sanaman Mantikei, yang tempatnya sangat strategis berada di tengah kota dan berdekatan dengan venue-venue tempat Musabaqah diselenggarakan. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Umum Penyelenggara/ Ketua Panitia Pusat MTQ VII Korpri H Marullah Matali, Unsur Forkopimda Provinsi Kalteng, Bupati/Pj Bupati dan Pj Wali Kota se-Kalteng.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement