Jumat 26 Jul 2024 04:45 WIB

Dulu Pasrahkan kepada Iptu Rudiana, Kakak Vina: Sekarang Muncul Keraguan di Diri Saya

Keluarga Vina hingga kini meyakini kematian Vina akibat perkosaan dan pembunuhan.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Mas Alamil Huda
Poster film horor 'Vina: Sebelum 7 Hari' yang mengangkat cerita tentang korban kekerasan korban geng motor.
Foto: Dok. Dee Company
Poster film horor 'Vina: Sebelum 7 Hari' yang mengangkat cerita tentang korban kekerasan korban geng motor.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON – Kakak Vina, Marliyana menceritakan bagaimana keluarganya menyerahkan sepenuhnya pengusutan kasus meninggalnya Eky dan Vina kepada Iptu Rudiana pada 2016 lalu. Status seorang polisi dan ayah kandung Eky, membuat keluarga Vina percaya kepada Iptu Rudiana untuk mencari pelaku pembunuhan sejoli tersebut.

‘’Kalau terkait pelaku, dari awal keluarga sangat awam ya. Makannya saya serahkan sepenuhnya ke Pak Rudiana dan Pak Rudiana mengatakan pelakunya itu mereka,’’ kata Marliyana saat ditemui di kediamannya, di kawasan Samadikun, Kota Cirebon, Kamis (25/7/2024).

Baca Juga

Meski demikian, dengan banyaknya saksi dan fakta baru yang bermunculan, Marliyana berharap agar kasus kematian adiknya bisa terang benderang. Dia berharap agar pelaku yang sesungguhnya yang dihukum. Sedangkan para terpidana saat ini, lanjut Marliyana, jika memang terbukti tidak bersalah, maka harus segera dibebaskan.

‘’Sekarang setelah banyak saksi yang bermunculan, bilang seperti ini, seperti itu, muncul keraguan di diri saya. Saya berharap kasus ini diusut secara terang benderang, biar kasus ini clear. Yang dihukum yang bersalah, yang tidak bersalah, segera dibebaskan,’’ ucap Marliyana.

Seperti diketahui, muncul narasi baru tentang peristiwa 2016 silam itu. Tim kuasa hukum Saka Tatal, mantan terpidana kasus pembunuhan Vina, menyatakan bahwa kematian Vina dan Eky murni akibat kecelakaan, bukan pembunuhan. Hal itu mereka sampaikan dalam sidang Peninjauan Kembali (PK) kasus Vina yang digelar di PN Cirebon pada Rabu kemarin.

Pihak keluarga almarhumah Vina di Cirebon hingga kini masih meyakini bahwa kematian Vina akibat perkosaan dan pembunuhan. Meski demikian, mereka menyerahkan hal itu sepenuhnya kepada kepolisian dan pengadilan.

‘’Kalau saya sih menyerahkan semuanya ke pihak kepolisian dan pengadilan. Saya menghormati jalannya pengadilan dan proses hukum. Tapi kalau semua yakin kecelakaan, keluarga (Vina) masih meyakini ini pembunuhan,’’ ujar Marliyana.

photo
Komik Si Calus : Kambing Hitam - (Daan Yahya/Republika)

Marliyana ceritakan luka tak wajar di tubuh Vina.. baca di halaman selanjutnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement