Senin 22 Jul 2024 18:21 WIB

Bertemu Wapres, KSAU Laporkan Perkembangan Modernisasi TNI AU

Saya melaporkan Angkatan Udara sekarang dengan berbagai alutsista yang ada.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Presiden Ma
Foto: Setwapres
Wakil Presiden Ma

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Mohamad Tonny Harjono melaporkan berbagai hal strategis TNI AU kepada Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin di kediaman resmi Wapres, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024). Salah satunya, terkait perkembangan alat utama sistem senjata (alutsista) TNI AU.

"Hari ini saya selaku Kepala Staf Angkatan Udara diterima oleh Bapak Wakil Presiden dan tadi pembicaraan seputar angkatan udara," kata Tonny dalam keterangan persnya seusai pertemuan tersebut di Jakarta, Senin.

Baca: Kostrad akan Bangun Resimen Puslatpur di Daerah Latihan Sanggabuana

Tonny menyinggung tentang upaya TNI AU melakukan modernisasi alutsista. "Saya melaporkan Angkatan Udara sekarang dengan berbagai alutsista yang ada, kondisi alutsista yang ada, sudah kami sampaikan kepada Bapak Wakil Presiden dan juga beberapa modernisasi peralatan alutsista angkatan udara ke depan," ujarnya.

Tonny menyampaikan kepada RI 2 bahwa dirinya sangat mengapresiasi pemerintah yang senantiasa mendukung pengembangan dan modernisasi alutsista, khususnya matra udara. "Jadi intinya Angkatan Udara sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah begitu besar memberikan perhatian dengan rencana penambahan alutsista yang terkini, alutsista yang modern," tuturnya.

Baca: Personel Kowal Terpilih Ikut Kursus COpPazNav di Rio de Janiero, Brasil

Tonny mengungkapkan, pada pertemuan tersebut, ia mendapat arahan Wapres Kiai Ma'ruf terkait pelaksanaan tugas TNI AU, khususnya dalam menjaga kedaulatan NKRI. "Intinya kami ingin lebih menjaga kedaulatan negara di udara dengan lebih solid tentunya didukung oleh komponen bangsa lainnya, baik TNI, Polri, dan masyarakat Indonesia."

Saat menerima Marsekal Tonny, Wapres Kiai Ma'ruf didampingi Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement