Jumat 19 Jul 2024 15:19 WIB

Ratusan Wartawan dari 32 Provinsi Pastikan Ikuti Porwanas 2024 Kalsel Bulan Depan

Dari data yang masuk saat ini, sudah ada 789 wartawan akan berlaga di Porwanas 2024.

Logo Porwanas 2024.
Foto: dok Porwanas 2024
Logo Porwanas 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Ratusan wartawan dari 32 provinsi akan mengikuti kegiatan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV di Kalimantan Selatan (Kalsel). Ini berdasarkan data sementara entry by number dan entry by name yang diterima panitia pelaksana hingga Jumat (19/7/2024) siang.

Sampai ditutupnya batas akhir pendaftaran nomor pertandingan, tercatat 32 provinsi memastikan ikut serta dalam pesta olahraga wartawan se-Indonesia ini. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua SIWO PWI Kalsel Irwansyah setelah melakukan input data entry by name, Jumat siang.

Baca Juga

"Entry by number sudah ditutup, saat ini kita memasuki entry by name. Sampai ini sudah ada 29 provinsi yang menyerahkan berkas, termasuk kontingen Surakarta, Solo," ujar dia.

Dari data yang masuk saat ini, sedikitnya ada 789 atlet yang akan bertanding dalam Porwanas 2024 yang berlangsung 19-26 Agustus 2024. Dari 12 nomor yang dipertandingan, cabor domino, biliar, dan esport yang paling banyak diminati. Peserta paling sedikit ada di cabang olahraga rekreasi masyarakat, balogo, yang hanya diikuti tujuh daerah.

Menurut Iwan, sapaan Irwansyah, panitia saat ini mengebut penyelesaian entry by name peserta. Selanjutnya akan dilakukan pengecekan data peserta.

"Harusnya ini sudah masuk verifikasi dan keabsahan, tapi ada kendala sehingga waktu diperpanjang," kata Iwan.

Pendaftaran dan keabsahan berkas ini ditargetkan akan rampung pada 8 Agustus mendatang. Para pengurus SIWO dari seluruh provinsi diharapkan segera menyelesaikan data keabsahan atlet sesuai batas waktu yang disepakati.

Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie berharap pelaksanaan Porwanas bisa berjalan lancar sesuai tahapan yang sudah disepakati. “Panitia daerah Porwanas PWI Kalsel akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengawal Porwanas agar berjalan lancar dan sukses,” katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement