Kamis 11 Jul 2024 15:11 WIB

Ucapan Terima Kasih Pegi kepada Jokowi Tuai Kritik Ahli Psikologi Forensik

Kasus Pegi Setiawan dinilai murni masalah hukum tak ada sangkut paut dengan politik.

Rep: Bambang Noroyono, Lilis Sri Handayani/ Red: Andri Saubani
Pegi Setiawan resmi bebas dari tahanan Polda Jawa Barat, sekitar pukul 21.41 WIB malam, Senin (8/7/2024) usai ditahan kurang dari dua bulan. Ia dibebaskan setelah gugatan praperadilan atas penetapan tersangka di Pengadilan Negeri Bandung dikabulkan hakim Eman Sulaeman.
Foto:

Pada Senin (8/7/2024), hakim praperadilan Pengadilan Negeri (PN) Kota Bandung memutuskan, Pegi bebas dari status tersangka atas kasus pembunuhan Vina dan Eki. Dalam putusannya Hakim Eman Sulaeman juga memerintahkan agar Polda Jabar menghentikan seluruh proses hukum terhadap Pegi.

Setelah diputus bebas, Pegi yang sudah lebih dari dua bulan dalam penahanan di Polda Jabar, pun dibebaskan malam itu juga (8/7/2024). Saat keluar dari sel tahanan Polda Jabar, Pegi menyempatkan kepada wartawan untuk menyampaikan ucapan-ucapan terima kasihnya kepada sejumlah pihak.

Pegi menyampaikan terima kasih kepada para wartawan yang terus memberitakan tentang kasus yang menyeretnya itu. Pegi juga menyampaikan terima kasih kepada para tim pengacara. Setelah itu, Pegi juga spontan menyampaikan terima kasihnya kepada Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto.

“Terima kasih untuk Pesiden Jokowi, Pak Prabowo Subianto, dan lainnya,” kata Pegi.  

Pegi tiba kembali di rumahnya di Blok Simaja, Desa Kepngpongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, pada Selasa (9/7/2024). Dia pun mengaku bahagia bisa berkumpul kembali bersama keluarganya, setelah lebih dari sebulan mendekam di tahanan Mapolda Jabar.

"Rasanya sangat bahagia, terharu, nggak bisa diomonginlah. Pokoknya sangat senang bisa kembali ke sini,’’ kata Pegi saat ditemui di rumahnya, Rabu (10/7/2024) pagi. 

Di malam pertama setelah kembali ke rumahnya, Pegi pun mengaku bisa kembali merasakan tidur yang nyenyak. Segala kejadian yang selama ini membebani pikirannya sudah terlepas.

"Tadi malam Alhamdulillah bisa tidur enak, bisa mimpi indah," tuturnya. 

Pegi kemudian bersama keluarga dan kuasa hukumnya berangkat ke Jakarta untuk memenuhi undangan acara di sejumlah stasiun televisi. "Sekarang rencananya sama kuasa hukum mau ke Jakarta, mengisi acara di beberapa media," ucapnya.

Sementara itu, sejumlah warga kemarin terlihat masih berdatangan ke rumah Pegi. Mereka sengaja datang hanya untuk bertemu langsung dan berfoto bersama Pegi.

 

photo
Komik Si Calus : Kambing Hitam - (Daan Yahya/Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement