Selasa 09 Jul 2024 07:25 WIB

Usung Riza dan Komika Marshel, Gerindra Siap Menang di Pilkada Tangsel

Gerindra mengaku sudah berhitung sebelum mengusung pasangan tersebut.

Artis pemeran film Laundry Show Marshel Widianto saat berkunjung ke Republika, Jakarta, Kamis (24/1).
Foto:

Adib menambahkan, resistensi juga akan terjadi dari publik. Pasalnya, saat ini publik sudah melek media sosial, di mana segala kontroversi Marshel dapat ditemukan. 

"Orang juga akan menghakimi dia dengan hal negatif. Itu harus diterima. Tinggal PR Gerindra untuk branding Marshel," kata Adib.

Peluang Menang

Adib menilai, komika Marshel tetap memiliki peluang untuk menang dalam Pilkada Tangsel 2024. Apalagi, Marshel dipasangkan dengan Riza Patria, yang pernah menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Meski demikian, peluang untuk menang itu dinilai kecil. Pasalnya, lawan pasangan itu dalam Pilkada Tangsel adalah pejawat Benyamin Davnie.

 

"Memang pejawat di Tangsel itu susah untuk dikalahkan. Apalagi orang sudah melihat kinerja mereka. Butuh upaya mengalahkan pejawat yang telah terlihat kinerjanya," kata Adib.

 

Kendati begitu, Ahmad Riza Patria-Marshel di Tangsel memiliki keuntungan didukung kekuasaan. Dalam hal ini, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan dilantik menjadi presiden pada Oktober. Sementara pilkada akan dilaksanakan pada November. 

 

“Ada dari KIM (Koalisi Indonesia Maju), ada dari luar KIM. Sementara yang lain masih kami komunikasikan,” katanya.

Diketahui, KIM merupakan koalisi Pemilu 2024 untuk pasangan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Sejumlah partai KIM adalah Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, dan Partai Amanat Nasional (PAN).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement